BanjarmasinPost/

Jokowi Ngunduh Mantu di Medan

Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Ini Urut-urutan Acaranya

Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Ini Urut-urutan Acaranya

Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Ini Urut-urutan Acaranya
TRIBUNNEWS.com
Foto Bersama Presiden Joko Widodo (kiri) Bobby Nasution (menantu), Kahiyang Ayu (putri Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Jelang resepsi pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan pasangannya Bobby Nasution.

Terlihat sejumlah tenda sudah didirikan di lokasi acara, yang rencananya akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, pada 24-26 November 2017 mendatang.

Acara adat Mandailing pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akan digelar pada 24 - 25 November 2017 di rumah Bobby yang berada di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Asam Kumbang, Medan.

Dikutip banjarmasinpost.co.di dari Tribun-Medan.com, Udak atau Paman dari Bobby, Erwan Rozadi Nasution (55) yang hadir langsung meninjau lokasi acara menyebutkan bahwa persiapan keseluruhan sudah mencapai 80 persen.

Baca: Mau Tahu Berapa Jam di Antrian Pernikahan Kahiyang dan Bobby? Sule Saja Sampe Meringis

Baca: Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Ini Prosesi Adat Penyambutannya

Baca: Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Pangdam: 19 November 100 Persen

Baca: Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Dekorasi dan Tenda Mulai Dipasang

"20 persen lagi mencapai hari H nya akan selesai, seperti media center yang tempatnya berpindah. Yang dikatakan 100 persen bila persiapan semua sudah berjalan dengan baik," kata Erwan di lokasi acara ngunduh mantu Jokowi, Selasa (14/11/2017).

Erwan menjelaskan yang pasti perhelatan akan mulai dilaksanakan pada (21/11/2017) dalam acara pemberian marga. Selanjutnya pada (24/11) acara adat yaitu salah satunya penyembelihan kerbau.

"Acara puncak resepsi akan dihelat pada 25-26 November nanti," ucapnya.

Lebih lanjut, Erwan menuturkan yang jelas acara di Solo dengan yang di Medan sangat berbeda. Sebab di Solo kental akan nuansa adat Jawa, sementara di Medan menggunakan adat Mandailing dari Tapanuli Selatan.

Baca: Pria ini Tunjukkan Kemaluannya di Depan Umum, Warga Kayu Tangi Geger, Waspada Burung Berkeliaran

"Insya Allah persiapan acara adat sudah siap untuk nanti. Karena kami sudah membentuk panitia khusus. Bahkan untuk bidang ketua adat dipercayakan pada abang kami Dolly Siregar. Jadi nanti bang Dolly yang bertanggungjawab dalam mengatur acara adat Bobby-Kahiyang," ungkap Erwan.

"Harapan saya selaku udak Bobby, semoga acara ini berjalan dengan baik, lancar, aman, sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya. (*)

Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help