BanjarmasinPost/

Kriminalitas Tanahbumbu

Dua Pencuri HP dan Laptop Diringkus, Modusnya Kebelet Pipis

Adit diringkus di tambang di Desa Sungai Durian sekitar pukul 10.00 Wita, sedangkan Fajri ditangkap di Desa Sepakat

Dua Pencuri HP dan Laptop Diringkus, Modusnya Kebelet Pipis
ISTIMEWA
Dua dari tiga pelaku pencurian HP dan laptop diringkus jajaran Polres Tanahbumbu. Kini kedua pelaku sudah mendekam di dalam sel jeruji besi milik Polres Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dua dari tiga pelaku pencurian HP dan laptop diringkus jajaran Polres Tanahbumbu. Kini kedua pelaku sudah mendekam didalam sel jeruji besi milik Polres Tanahbumbu.

Kedua pelaku adalah Aditya alias Adit (24) warga Jalan Provinsi Terminal Kersik Putih Kecamatan Batulicin dan M Ali Fajri alias Fajri (26), warga Komplek Singaland Desa Sukadamai Kecamatan Mentewe tanahbumbu.

Dimana dua pelaku diringkus pada Sabtu (11/11/2017) di tempat yang berbeda. Adit diringkus di tambang di Desa Sungai Durian sekitar pukul 10.00 Wita, sedangkan Fajri ditangkap di Desa Sepakat Kecamatan Mentewe sekitar pukul 13.00 wita. Sementara pelaku lainnya LAS masih dicari pihak kepolisian.

Baca: Ada Apa? Artis ‘Shaolin Soccer’ Ini Didenda Rp 612 Juta dan Dilarang Beraktivitas di Pasar Saham

Dari keterangan pemeriksaan, ketiga pelaku tersebut telah berencana untuk melakukan pencurian di rumah korban Murjani. Dimana saat itu tepatnya Kamis (9/11/2017) mereka mendatangi rumah korban dan sempat mengobrol.

Namun saat itu, LAS telah melihat sebuah laptop dan hp dirumah korban. Namun mereka tak langsung mencurinya tetapi merencanakan terlebih dahulu. Kemudian mereka keluar dari rumah korban menuju tugu singa di Sungai Dua Kecamatan Simpangempat Tanbu yang jaraknya sekitar 300 meter.

Baca: 11 Nama Bayi yang Dilarang di Beberapa Negara, Nomor 4 Gak Nyangka!

Setelah sampai di lokasi, mereka merencanakan untuk mencuri barang yang dimaksud. Kemudian LAS kembali mendatangi rumah Murjani dengan modus kebelet pipis atau kencing di rumah Murjani. Setelah itu, pelaku sengaja membuka pintu belakang rumah pelaku. Setelah itu pamit.

Setelah pamit sekitar pukul 23.30 Wita, ketiga pelaku kembali mendatangi rumah korban. LAS masuk dari pintu belakang, sementara dua pelaku lainnya memantau lokasi sekitar dari luar.

Baca: Jadwal Liga 2 - Laga Grup Y Besok, PSIS Semarang Vs Persebaya

Setelah itu, LAS mengambil laptop dan dua buah hp milik korban. Mereka pun kabur dari lokasi tersebut. Keesokan harinya, korban pun sadar dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Khairul Basyar, Selasa (14/11/2017) mengatakan kasus pencurian tersebut masih dikembangkan. Dua pelaku sudah ditangkap dan satu pelaku lainnya masih dicari.

"Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help