BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Jelang Kejurnas di Palembang, Atlet Ini Sehari Mendayung 20 Km

Untuk memperoleh hasil terbaik di kejurnas yabg diikuti para atlet dayung terbaik Indonesia tersebut latihan pun dilakukan tidak seperti biasanya.

Jelang Kejurnas di Palembang, Atlet Ini Sehari Mendayung 20 Km
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Cabang olahraga dayung mulai dipertandingkan dalam gelaran Porprov X Kalsel di Kabupaten Tabalong, Selasa (3/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan serius dilakukan atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia yang disiapkan pada Kejuaraan Nasional Dayung Senior dan Junior Sekaligus Seleksi Atlet Dayung Proyeksi Asian Games Indonesia 2018 dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, 28 November sampai dengan 1 Desember 2017.

Untuk memperoleh hasil terbaik di kejurnas yabg diikuti para atlet dayung terbaik Indonesia tersebut latihan pun dilakukan tidak seperti biasanya.

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel mengatakan, untuk sementara ini pihaknya mempersiapkan atlet dayung yang masuk dalam daftar Pemusatan Latihaan Provinsi.

"Di kejurnas nanti mempertandingkan 21 nomor cabang olahraga kalau memungkinkan kita akan mengikuti ke 21 nomor yang dipertandingkan," kata Mashur pelatih PODSI Kalsel.

Baca: Begini Persiapan Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Ini Urut-urutan Acaranya

Mantan pelatih Pelatnas Indonesia Sea Games Indonesia itu mengatakan, peluang Kalsel meraih hasil maksimal terutama sekali pada nomor beregu seperti kayak 2 dan 4.

"Karena ini strategi saya belum bisa menyampaika nama atlet. Begitu juga dengan provinsi lain," kata Mashur.

Mansur mengatakan, program latihan yang diberikan tersebut pagi sore. "Pagi program jarak 20 kilo meter dan sore progam fartlek atau bermain dengan kecepatan," kata Mashur.

Mashur mengakui untuk cabang olahraga dayung untuk pemenangnya susah untuk diditeksi.

Baca: Inikah Orang yang Membongkar Hubungan Umi Pipik- Sunu Sudah 3 Tahun dan Punya Anak?

Mashur mengakui lawan berat dayungnya tuan rumah Palembang. "Pendayung Palembang banyak penghuni dayung Pelatnas indonesia," kata Mashur.

Terpisah M Faisal salah satu pendayung Pelatprov Pobsi Kalsel, akan berusaha tampil maksimal di kejurnas nanti.

"Kalau saya diberangkatkan Podsi di Kejurnas nanti saya akan tampil maksimal dan memberikan terbaik buat Kalsel," kata Muhammad Faisal.

Nama sama juga dikatakab Nur Hafizah. "Kalau saya diberangkatkan saya akan tampil maksimal untuk memberikan terbaik buat Kalsel," kata Nur Hafizah atlet dayung asal Tanahbumbu. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help