Berita Olahraga

Kejurnas Basket KU 14, Tim Basket Kalsel Tergabung di Grup A, Bersama Jabar dan Bali

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), memastikan diri turut serta di Kejuaraan Nasional

Kejurnas Basket KU 14, Tim Basket Kalsel Tergabung di Grup A, Bersama Jabar dan Bali
banjarmasinpost.co.id/nana
Ratana Arya Krisna, Ketua Umum Perbasi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), memastikan diri turut serta di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket Kelompok Umur 14 Tahun (KU 14) yang akan digelar di Jakarta, 19-25 Nopember 2017.

Pada ajang tahunan tersebut, tim Basket Kalsel tergabung ke dalam grup A, bersama Jawa Barat, Banten, Bali dan Kalimantan Timur.

"Perbasi Kalsel saat ini mempersiapkan tim putra usia 14 tahun mengikuti Kejurnas KU 14 di Jakarta," jelas Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Kalsel, Ratana Arya Krisna.

Baca: Liverpool Bisa Apa Tanpa Sadio Mane di Posisi Starter? Penggemar Cemas

Dijelaskan pria yang akrab disapa Koh Aling ini, tahapan persiapan tim yakni menggelar tahap seleksi selama dua hari. Hasilnya telah diperoleh 12 pemain untuk menjalani sesi persiapan akhir jelang keberangkatan ke Jakarta.

"Training Center (TC) telah dimulai sejak 12 hingga 17 Nopember nanti. Sebelumnya, telah kami selesaikan tahapan seleksi atau penjaringan pemain," terangnya.

Ia mengatakan, keikutsertaan di Kejurnas KU 14 ini, dalam rangka mempersiapkan tim basket Kalsel menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Pelajar dan PON Papua 2020 mendatang.

Baca: Menyedihkan! Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Kejadian 1958 Terulang

Selain itu ditambahkannya, ajang Kejurnas ini juga sebagai tolak ukur latihan yang selama ini dijalankan, serta demi memperbanyak jam terbang para pebasket junior Kalsel.

"Pelan-pelan mulai dari sekarang kami persiapkan diri, terutama menghadapi PON 2020 Papua. Yang mana ini merupakan program jangka panjang Perbasi Kalsel dalam meningkatkan prestasi Basket Banua," pungkas Koh Aling. 

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved