BanjarmasinPost/
Home »

Bisnis

» Mikro

Ekonomi dan Bisnis

Kue Besutan Artis Masuk Kalsel, Begini Tanggapan Hipmikindo

Terkait hadirnya kue besutan artis Ibu Kota di Banjarmasin, Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo)

Kue Besutan Artis Masuk Kalsel, Begini Tanggapan Hipmikindo
banjarmasinpost.co.id/acm
Hipmikindo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkait hadirnya kue besutan artis Ibu Kota di Banjarmasin, Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Yeni Mulyani himbau pengusaha lokal makin kreatif.

Ia berpendapat, persaingan di dunia bisnis merupakan hal yang lumrah. Masuknya pemain baru tentu sedikit banyak akan berpengaruh terhadap bisnis yang sudah ada dan berjalan sebelumnya.

Apalagi pendatang baru pasti memiliki senjata dan keunggulan tersendiri yang dibawanya untuk coba menembus persaingan yang sudah ada.

Baca: Kue Besutan Artis Bermunculan, Begini Respon Pengusaha Kue Lokal

"Selain nama besar artis, kan ada juga yang sematkan istilah khas Kalsel di produknya yang dijadikan senjata promosi," kata Yeni.

Karena itu ia mengimbau pengusaha lokal untuk lebih memahami demografis masyarakat Kalsel sendiri, melek pola pemasaran apalagi di era digital jika tidak ingin ketinggalan oleh pesaing.

Baca: Lupakan Cake, Pizza di Tempat Ini Bisa Menggantikan Kue Ultah dengan Topping yang Unik

Segementasi pasar, alur distribusi produk hingga tentunya produknya itu sendiri harus lebih diperkuat.

Termasuk dari sisi kreatifitas kemasan, sisi rasa, kualitas produk dan tampilan juga harus terus ditingkatkan.

"Tapi kami tetap memandang ini sebagai hal positif sebagai pemacu inovasi dan persaingan sehat khsusnya dalam bidang kuliner kue dan jajanan di Kalsel," kata Yeni.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help