BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Peringatan HUT Ke 72 Korps Brimob Polri di Mako Brimob Polda, Bak Syuting Film Laga

Peringatan hari jadi ke 72 Korps Brimob Polri di Kalimantan Selatan dipusatkan di halaman Mako Brimob Polda Kalsel, Selasa (14/11/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peringatan hari jadi ke 72 Korps Brimob Polri di Kalimantan Selatan dipusatkan di halaman Mako Brimob Polda Kalsel, Selasa (14/11/2017).

Para tamu undangan disuguhkan berbagai hiburan dan atraksi lainnya.

Seperti tarian dayak yang diperankan anggota Bhayangkara dan Bhayangkari Brimob Polda Kalsel, pembebasan sandera dan penanganan anti teror, serta atraksi Barongsai yang meluncur dari atas gedung.

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana dalam kesempatan sebagai inspektur upacara sempat mengisahkan cerita singkat terbentuk dan perjuangan personel Korps Brimob masa perjuangan kemerdekaan.

Baca: VIDEO - Ngeri, Marc Marquez Kembali Lakukan Penyelamatan pada Tes Pramusim MotoGP

Menurutnya Brimob Polri merupakan satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan.

"Berawal di masa penjajahan Jepang, Indonesia membentuk satuan pasukan berkemampuan militer yang terlatih berdisiplin tinggi, pasukan tersebut bernama Tokubetsu Keisatsutai. Kemudian pasukan ini berganti nama menjadi mobil Brigade atas inisiatif Wakapolri, Komisaris Polisi, Sumarto, " kenangnya.

Baca: Ketua RT Jadi Tersangka Kasus Mengarak Pasangan yang Dituduh Mesum, Begini Kronologinya

Rachmat juga berharap di momen istimewa tersebut ke depan, jajaran Korps Brimob Polri khususnya Polda Kalsel bisa mewujudkan Promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat.

"Mewujudkan Polri yang semakin profesional modern dan terpercaya dalam era demokratisasi saat ini penting bagi Polri dalam meraih kepercayaan masyarakat. Terlebih di tengah dinamika tantangan tugas yang semakin berat dalam menangani kejahatan berintensitas tinggi tantangan tersebut akan menjadi bagian dari tugas Brimob Polri seperti penanganan kelompok terorisme maupun kelompok kriminal bersenjata,"tutupnya.(Banjarmasin Post/Abdul Ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help