Berita Banjarmasin

Profesor Aris: Budaya Mutu Membutuhkan Komitmen Pimpinan Perguruan Tinggi

Seminar budaya mutu tersebut dihadiri oleh 120 peserta dari 64 perguruan tinggi negeri maupun swasta di wilayah Kalimantan.

Profesor Aris: Budaya Mutu Membutuhkan Komitmen Pimpinan Perguruan Tinggi
Isti Rohayanti
Seminar Budaya Mutu Kepada Pimpinan Perguruan Tinggi di Hotel Mercure, Jalan A Yani KM 2, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka membangun budaya mutu pendidikan tinggi, serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu melaksanakan “Seminar Budaya Mutu Kepada Pimpinan Perguruan Tinggi” di Hotel Mercure, Jalan A Yani KM 2, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/11/2017).

Seminar budaya mutu tersebut dihadiri oleh 120 peserta dari 64 perguruan tinggi negeri maupun swasta di wilayah Kalimantan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Profesor Aris Junaedi.

Aris menyampaikan bahwa membudayakan mutu membutuhkan komitmen dan merupakan investasi yang sangat bernilai.

"Menerapkan budaya mutu dapat dilakukan dengan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Oleh karena itu pemahaman tentang SPMI ini amat penting bagi pimpinan perguruan tinggi sehingga komitmen para pimpinan perguruan tinggi dapat diwujudkan," tegas Aris pada kegiatan yang dipanitiai oleh Universitas Islam Kalimantan

Ia juga mengatakan dalam membangun budaya mutu pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu secara berkesinambungan melaksanakan program dan kegiatan untuk meningkatkan budaya mutu pendidikan tinggi.

Selama satu hari ini, seminar akan membahas beberapa topik yaitu Kepemimpinan dan Manajemen Perubahan, Strategi dan Kebijakan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, Membangun Budaya Mutu Pendidikan Tinggi, dan Internalisasi Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal serta best practise dari perguruan tinggi yang telah menerapkan sistem penjaminan mutu.

Dari kegiatan ini Aris pun berharap seminar budaya mutu ini dapat terbangunnya komitmen budaya mutu kepada 64 pimpinan perguruan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Sehingga pada seminar hari ini pula dideklarasikan budaya mutu perguruan tinggi oleh Rektor perguruan tinggi Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Abdul Malik dan pimpinan yayasan sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help