BanjarmasinPost/

Kriminalitas Kotabaru

Tak Mau Sendirian Terjerat Zenith, Gundul Seret Temannya ke Penjara

Tidak ingin menanggung risiko sendiri dan harus menginap di hotel prodeo, lantaran mengedarkan obat keras Carnophen alias Zenith,

Tak Mau Sendirian Terjerat Zenith, Gundul Seret Temannya ke Penjara
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Junaidi alias Gundul 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tidak ingin menanggung risiko sendiri dan harus menginap di hotel prodeo, lantaran mengedarkan obat keras Carnophen alias Zenith, Junaidi alias Gundul terpaksa buka mulut.

Saat diinterogasi anggota Polsek Pulaulaut Utara yang meringkusnya, Gundul mengakui 43 butir ditemukan di saku celananya didapat dari Hidayatullah alias Dayat.

Gundul yang ditangkap di Jalan Sejahtera--area Pasar Kemakmuran--, Senin (13/11/2017) siang dibuat tidak berkutik. Selain ditemukan barang bukti zenith, juga didapatkan uang Rp 300 ribu diduga hasil penjualan.

Kepada anggota Gundul yang kesehariannya diketahui sebagai tukang parkir di area Pasar Kemakmuran juga mengaku mengedarkan zenith kepada pembeli Rp 6.000 per butir.

Hidayatullah alias Dayat
Hidayatullah alias Dayat (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Sedangkan Zenith dibelinya dari Dayat perbutir seharga Rp 5.500. Dalam bisnis tersebut Gundul mendapat keuntungan Rp 500.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK membenarkan, anggotanya menangkap dua pengedar zenith.

Menurut Iksan, anggotanya berhasil menangkap Dayat hasil pengembangan tersangka Gundul yang mengaku membeli zenith kepadanya.

"Saat ditangkap ditemukan obat zenuth sebanyak 5 butir beserta satu buah handphone merek samsung. Sedangkan asal muasal zenith membeli dari seorang masih DPO," ujar Iksan.

Terbongkarnya jaringan peredaran zenith, berawal saat anggota polsek melakukan patroli di kawasan Pasar Kemakmuran mendapati seorang berna Bahyuni sedang dalam keadaan mabuk.

"Selanjutnya anggota Polsek Pulaulaut Utara menanyakan habis mengkomsumsi apa? dijawab habis mengkomsumsi zinet dibeli dari Gundul. Kini tersangka dan barang diamankan di polsek untuk proses lanjut," tandasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help