BanjarmasinPost/

Berita Kabupaten Banjar

Demi Kejar Rp 50 Juta, Bupati Banjar serahkan Pengelolaan Guest House ke PT BBM

Guest House yang dibangun tahun 2009 itu selama ini dikelola sendiri oleh Pemkab Banjar dengan menempatkan seorang manager

Demi Kejar Rp 50 Juta, Bupati Banjar serahkan Pengelolaan Guest House ke PT BBM
hari widodo
Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Dirut PT BBM H Warjiansyah memperlihatkan nota kesepakatan kerjasama pengelolaan Guest House Sultan Sulaiman. 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Guest House Sultan Sulaiman kini telah sah dikelola PT Banjar Berkat Mandiri (PT BBM) setelah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Banjar dan PT Berkat Banjar Mandiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Direktur Utama PT Berkat Banjar Mandiri H Warjiansyah SP.

Guest House yang dibangun tahun 2009 itu selama ini dikelola sendiri oleh Pemkab Banjar dengan menempatkan seorang manager dan 9 tenaga honor. Namun, setelah delapan tahun mengelola sendiri Pemkab Banjar angkat tangan dan menyewakan Guest House kepada PT BBM selama lima tahun.

Bupati Banjar H Khalilurrahman telah mengevaluasi pengelolaab guest house Sultan Sulaiman. Selama Guet House yang memikiki 26 kamar itu, ternyata selama ini terus merugi.

Untuk menutupi biaya operasional Guest House ini Pemkab Banjar setiap bulannya harus mengeluarkan biaya Rp25 juta hingga Rp30 juta.

"Itu sebabnya kita kerjasamakan pemanfaatan aset daerah ini dengan menyewakannya kepada PT Berkat Banjar Mandiri (PT BBM) . Mudah-mudahan setelah dikerjasamakan bisa lebih maju dan dari kerjasama ini setiap bulannya kita mendapatkan pemasukan PAD sebesar Rp50 juta," katanya, Rabu (15/11/2017).

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help