Berita HSS

Dinas Pengendalian Pendudukan Gelar Diseminasi, Perkuat Pembantu Pembina Program KB di HSS

Kegiatan ini digelar di Pendopo Kabupaten, Selasa (14/11) dengan tema, "PPKBD sebagai Kader Pelopor Program KB di Desa.

Dinas Pengendalian Pendudukan Gelar Diseminasi, Perkuat Pembantu Pembina Program KB di HSS
(Protokol dan kehumasan)
Bupati HSS H Achmad Fikry menyerahkan paket sarana kerja dan KIE KIT PPKBD 

‪BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPKBP3A) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar diseminasi sehari program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bagi pembantu Pembina Program KB Desa (PPKBD) Kabupaten HSS Tahun 2017.

Kegiatan ini digelar di Pendopo Kabupaten, Selasa (14/11) dengan tema, "PPKBD sebagai Kader Pelopor Program KB di Desa."

Kepala Dinas PPKBP3A Hj Is Susilastuti mengatakan peserta KB baru di HSS saat ini sebesar 76%, dan target pengguna Metode KB Jangka Panjang (MKJP) mencapai 111%.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat peran dan bakti PPKBD dalam menjalankan serta pengelolaan program KKBPK di tingkat Desa," katanya.

Baca: LIVE STREAMING TVONE : PSIS Semarang vs Persebaya : Subangkit Antisipasi Formasi 4-4-3 Bajul Ijo

Tugas dan fungsi PPKBD yakni melakukan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) atau penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat, melakukan pendataan dan pemetaan keluarga setiap tahun, melakukan konseling kepada akseptor KB, melaksanakan pembinaan dan kunjungan rumah ke rumah, serta melaksanakan pencatatan pelaporan KKPPK.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan bersyukur target pencapaian Program KB di HSS menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Baca: Ini Harapan Martapura FC pada Laga Terakhir Besok Melawan Kalteng Putra

Semua pihak terkait jangan terlalu terlena dengan pencapaian yang diperoleh, karena menurutnya target sesungguhnya adalah mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Suasana kegiatan diseminasi sehari di Pendopo Kabupaten
Suasana kegiatan diseminasi sehari di Pendopo Kabupaten (Protokol dan kehumasan)

"Ini yang sekarang dan Insya Allah akan terus dilakukan, yaitu bagaimana mensejahterakan masyarakat HSS seluruhnya," ujar H Achmad Fikry.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved