Komunitas Samba Siapkan Musang Akar pada Ajang Kontes di Kaltim

Gatot berencana membawa Musang Akar pada Kontes Musang yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur, 25 November 2017 nanti.

Komunitas Samba Siapkan Musang Akar pada Ajang Kontes di Kaltim
istimewa
PENGURUS dan anggota Komunitas Samba rutin melakukan sosialisasi Musang di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gatot bersama rekannya sesama pencinta Musang kian sibuk sejak beberapa hariterakhir. Hal ini lantaran mereka konsentrasi mempersiapkan diri untuk mengikuti kontes Musang yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur, 25 November 2017 nanti.

Bersama beberapa temannya–Fitriadi, Babe Amin, Rahma, Borneo–Gatot sibuk melatih musang milik mereka. Satwa tersebut juga mereka bersihkan sehingga terlihat lebih bersih dan sehat.

"Kami akan mengikuti kontes Open Baby di Samarinda nanti. Usia musang yang akan kami bawah setahun," ucap Gatot Kings, ketua Sahabat Musang Banjarmasin (Samba) Banjarmasin, Rabu (15/11/2017).

Dirinya berencana akan membawa Musang Akar. Anggota Samba lainnya yakni Fitriadi akan mengikutsertakan Musang Akar Borneo, Babe Amin akan membawa Musang Akar Borneo dan Rahma mengirim Musang Pandan Borneo.

Dijelaskan Gatot, tidak ada pelatihan khusus terhadap binatang kesayangannya itu. "Kami melatih skill biasanya sambil di ajak bermain," tandasnya.

Fitriadi menambahkan pada lomba tersebut yang dinilai kesehatan, kecerdasan, jinak dan kebersihan. "Tujuan mengikuti event di Samarinda agar komunitas Musang di Kalimantan tambah solid dan tidak terpecah," tegasnya.

Sekretaris sekaligus Humas Samba, Giovanni Ramadhan Saputra, mengatakan pada akhir November ini ada beberapa undangan yang masuk. Di antaranya ada yang mengajak meramaikan event Expo Universitas Lambung Mangkurat (ULM) digelar 25 November dan mengikuti lomba kontes musang di Samarinda.

"Kami menyambut baik berbagai undangan tersebut sekaligus menjadi wahana untuk menyosialisasikan Musang yang sejatinya merupakan binatang yang cukup jinak," tandasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (16/11/2017).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help