BanjarmasinPost/

Berita Kabupaten Banjar

Saat Germas Digelar di SMAN 1 Martapura, Ternyata Begini Reaksi Guru dan Siswa

Germas hidup sehat ini ditandai dengan senam bersama kepala sekolah, guru-guru dan siswa.

Saat Germas Digelar di SMAN 1 Martapura, Ternyata Begini Reaksi Guru dan Siswa
hari widodo
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berlangsung di SMAN 1 Martapura, Kabupaten Banjar berlangsung meriah. 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berlangsung di SMAN 1 Martapura, Kabupaten Banjar berlangsung meriah.

Germas hidup sehat ini ditandai dengan senam bersama kepala sekolah, guru-guru dan siswa. Mereka tampak begitu semangat mengikuti gerakan senam yang dicontohkan instruktur senam.

Terlihat Sekda Banjar H Nasrunsyah MP dan Kepala Dinas Kesehatan Banjar H Ikhwansyah juga hadir dalam germas hidup sehat ini.

Kadinkes menjelaskan Germas Hidup Sehat ini Digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53.

Germas Hidup Sehat adalah gerakan nasional yang mana Kabupaten Banjar menjadi salah satu percontohan di provinsi Kalsel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

"Germas Hidup Sehat ini digelar ke empat kalinya. Sebelumnya, kita sudah gelar di RTH, di PondoK Pesantren dan ini di SMAN 1 Martapura. Kita harapkan siswa bisa meneraplan pola hidup sehat dan menyampaikan kepada orang tua dan anggota keluarganya," katanya.

Kepala SMAN 1 Martapura, Tupan, bersyukur germas di pusatkan di SMAN 1 Martapura dan dirangkaikan dengan kegiatan Peringatan HUT ke 43 SMAN 1 Martapura.

"Alhamdulillah, kegiatan ini semakin menyemarakan HUT ke 43 SMAN 1 Martapura. Saya berharap melalui kegiatan anak-anaku bisa mensosialisasikan dan membangun pola hidup sehat," ungkap Tupan.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help