BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Tidak Hanya Kumpul-kumpul, Ini Manfaatnya Arisan Ibu-ibu Bagi Sosialita Cantik Ini

Bagaimana tidak, dengan arisan tentunya secara tak langsung bisa sebagai menabung. Uang yang disetorkan tiap bulan untuk urunan arisan

Tidak Hanya Kumpul-kumpul, Ini Manfaatnya Arisan Ibu-ibu Bagi Sosialita Cantik Ini
Istimewa
Linda WAS 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Banyak cara mendekatkan diri antara sesama baik melalui perkumpulan, olahraga bareng dan juga yang sejak dulu digemari oleh para kaum wanita yakni arisan. Dengan kegiatan ini tentunya selain bisa menjadi ajang pertemuan dan bagi para ibu juga bisa menjadi sarana menabung.

Bagaimana tidak, dengan arisan tentunya secara tak langsung bisa sebagai menabung. Uang yang disetorkan tiap bulan untuk urunan arisan bisa dijadikan tabungan dan bisa dinikmati saat dapat arisan. Arisan sendiri saat ini beragam dan banyak macamnya dan tetap digemari oleh banyak kaum hawa,

Satu warga Banua, Linda WAS saat berbincang dengan Insight mengakui memang senang mengikuti beragam arisan karena niatnya yang utama adalah untuk bersilaturahmi sesama teman. Tak hanya lokal dengan teman-teman tapi juga beragam lapisan masyakarat seperti Arisan Borneo Raya yang ia ikuti.

"Khusus arisan Borneo Raya karena di situ sebagai wadah untuk bertemu sesama orang Banua dan kalau di perantauankan senang ketemu orang Banua karena seperti jadi keluarga," papar komisaris di PT Yamin Bangun Mandiri ini.

Selain sebagai ajang bersilaturahmi , dengan pertemuan ini maka sesama perantauan di Jakarta bisa juga mengenalkan ke anak cucu bahwa ada sesama orang Banua ada pertemuan dan tentunya mereka bisa juga kenal dan meneruskan saja.

Selain itu bagi dirinya sendiri nilai arisan sendiri tak terlalu penting yang mana dirinya lebih banyak mengambil silaturahminya supaya bisa kumpul dengan sesama warga Kalimantan. Kegiatan arisan sendiri bisa dilakukan di Jakarta, Kalsel, Kalteng hingga Kalbar,

kemudian tak hanya pertemuan semata saja diantara mereka namun sesekali mereka pun berkegiatan sosial seperti memberikan bantuan terhadap korban kebakaran, bakti amal ke panti asuhan dan panti jompo.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help