Sosialisasi Program PKH

News Analysis Kadinsos Provinsi Kalsel Adi Santoso: Ada Kendala Internet

Verifikasi penerima Program Keluarga Harapan ( PKH) diintensifkan agar lebih valid dan tepat sasaran.

News Analysis Kadinsos Provinsi Kalsel Adi Santoso: Ada Kendala Internet
Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (16/11/2017) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Verifikasi penerima Program Keluarga Harapan ( PKH) diintensifkan agar lebih valid dan tepat sasaran.

Sasaran PKH antara lain keluarga miskin, ibu hamil dan nifas atau menyusui namun ekonomi tidak mampu, punya anak di bawah umur serta penyandang disabilitas serta berada di tempat terpencil yang sulit dijangkau transportasi umum.

Totalnya, sekitar 58.107 keluarga penerima manfaat. Total bantuan yang diberikan sebanyak Rp 1. 890. 000 dan ini sudah memasuki bantuan tahap ketiga. Totalnya Rp 109 miliar lebih.

Bagi anak-anak yang masih bersekolah namun orangtuanya tidak mampu akan diberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan bagi yang mempunyai keluarga yang sedang sakit akan diberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca: 12.045 KK di Banjarmasin Terima Kartu PKH, Anis Malah Bingung Bakal Dapat Rp 1.890.000

Sebelumnya sudah dilakukan rapat koordinasi untuk menyelesaikan kendala-kendala dalam mendistribusikan bantuan. Sasarannya tempat terpencil, tidak ada jaringan internet, bahkan jalanan saja tidak memadai.

Dinsos mendapati beberapa masalah dari teman-teman di lapangan, seperti distribusi dari Bank Mandiri, terpaksa pakai motor trail membawa uang yang ingin dibagikan.(*)

Baca lebih lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (16/11/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved