Berita Kabupaten Banjar

Pokja Pendidikan Inklusif Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas

KEPALA Sekolah dan guru-guru Inklusif yang tergabung dalam Pokja Pendidikan Inklusif tampak serius membahas penyusunan Grand Desain

Pokja Pendidikan Inklusif Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Pokja Pendidikan Inklusif Gelar Pertemuan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - KEPALA Sekolah dan guru-guru Inklusif yang tergabung dalam Pokja Pendidikan Inklusif tampak serius membahas penyusunan Grand Desain dan Regulasi Pendidikan Inklusif di Aula Pendidikan KH Kasyful Anwar.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dalam rangka memantapkan pendidikan inklusif di Kabupaten Banjar sekaligus mempersiapkan Kabupaten Banjar menjadi sebuag Kabupaten Peduli Pendidikan Inklusif.

"Kami tengah menyusun grand desain dan regulasi untuk pendidikan berkebutuhan khusus. Dengan begitu, pendidikan khusus di Kabupaten Banjar berjalan lebih baik lagi," ungkap Ketua Forum Pendidikan Inklusif Kabupaten Banjar Isnu Wahyono, Kamis (16/11).

Baca: Disosialisasikan di Tapin, Ternyata Banyak Guru yang Tak Tahu Sekolah Inklusif

Sekretaris Disdik Banjar HA Fauzi Ghani mengatakan, Disdik bekerjasama dengan Forum Pendidikan Inklusif untuk merancang sebuah program agar sekokah di Kabupaten Banjar bisa menerima anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka tidak mengalami diskiriminasi.

Tidak saja, anak berkebutuhan khusus tetapi juga anak-anak yang punya kelebihan sangat pandai dengan bakatnya luar biasa.

Baca: Makam Tua Keramat di Barabai Bikin Warga Heran, Tanahnya Terus Meninggi dan Dipenuhi Kain Kuning

"Jadi, kita jangan terpaku pada anak berkebutuhan khusus tetapi juga anak-anak yang punya kelebihan. Karena itu, kami dibantu dari Kementerian Pendidikan yakni Direktorat Pendidikan Khusus merancang kegiatan ini. Momen ini, akan kita jadikan untuk memantapkan jalannya pendidikan inklusif sekaligus mencanangkan Kabupaten Banjar sebagai Kabupaten peduli pendidikan inklusif, "katanya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help