Berita Olahraga

Usai Porprov, Taekwondoin Kotabaru Ini Bakal Lakoni Debut Kejurnas

Taekwondoin putra asal Kotabaru, Alvian Winanda dipastikan bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang di gelar akhir Nopember 2017

Usai Porprov, Taekwondoin Kotabaru Ini Bakal Lakoni Debut Kejurnas
istimewa
Alvian Winanda (paling kanan), taekwondo Kotabaru saat meraih medali perunggu nomor kyurogi kelas over 87 kilogram putra, ajang Porprov X Tabalong, Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Taekwondoin putra asal Kotabaru, Alvian Winanda dipastikan bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang di gelar akhir Nopember 2017 nanti, di Cibubur, Jakarta Timur.

"Bersama taekwondoin lainnya, sebentar lagi akan berangkat mengikuti Kejurnas, berangkat 20 Nopember nanti," terang Alvian, sapaan akrabnya.

Ajang tersebut merupakan debut Alvian di Kejurnas, karena itu taekwondoin bamega ini belum mengetahui sejauh mana kekuatan lawan yang akan dihadapi, meski begitu ia optimistis meraih hasil maksimal.

Baca: Taekwondoin HST Ini Bakal Lakoni Debut Kejurnas, Ini Harapan Sang Pelatih

"Persaingan kemungkinan lebih sengit, lawan yang dihadapi juga kuat, semoga saya bisa bertanding maksimal dan menampilkan yang terbaik untuk Kalsel," ujarnya.

Ia pun mengaku sangat antusias di Kejurnas perdananya tersebut. Ia bertekad ingin memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.

Demi bertanding maksimal, Alvian melakukan latihan rutin setiap hari, selain itu ia juga menambah porsi latihan di malam hari sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Baca: TI Incar Dua Medali di Kelas Berat Kejuaraan Taekwondo Senior di Cibubur

Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, yang dihelat Oktober lalu, Alvian hanya meraih medali perunggu di nomor kyurogi kelas over 87 kilogram.

Kendati demikian, diakuinya hal itu menyurutkan semangatnya dalam meraih prestasi lebih baik lagi di kejuaraan selanjutnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved