Olahraga Kalsel

Batal November, Turnamen Catur Pelajar Digelar Desember, Ini Tempat Pelaksanaannya

Sekretaris Percasi Kalsel, Ahmad Syarif mengatakan, tertundanya turnamen catur pelajar itu demi menyesuaikan calender event Percasi

Batal November, Turnamen Catur Pelajar Digelar Desember, Ini Tempat Pelaksanaannya
mariana
Turnamen catur Rektor ULM Cup 2017, kategori junior putra. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), berencana menggelar turnamen catur antar pelajar pada November 2017.

Namun, ajang tersebut batal digelar. Sekretaris Percasi Kalsel, Ahmad Syarif mengatakan, tertundanya turnamen catur pelajar itu demi menyesuaikan calender event Percasi Kalsel.

"Awalnya akan digelar Nopember di Banjarmasin, namun ditunda karena di Banjarbaru juga akan di gelar. Akhirnya ditetapkan pertandingan catur akan berurutan dilaksanakan selama bulan Desember," papar pria yang disapa Syarif ini kepada BPost Online.

Dijelaskannya, turnamen catur pelajar tersebut tidak hanya digelar di Banjarmasin, namun juga digelar di Banjarbaru, dan Tanahlaut (Tala).

Sebagai Koordinator Pelaksana Pertandingan, Syarif mengatakan turnamen ini diharapkan mampu menyedot antusiasme para pelajar yang memiliki bakat di olahraga catur.

"Tujuan dari turnamen antar pelajar se Kalsel ini, hasilnya nanti para juara maupun yang berbakat akan dibina dan direkomendasikan mengikuti turnamen-turnamen catur nasional maupun internasional," ujarnya.

Syarif mengungkapkan, rencana pengiriman pecatur-pecatur ke arena internasional itu sesuai instruksi dari Pengurus Besar (PB) Percasi.

Karena itu, seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) se Indonesia termasuk Kalsel memiliki misi yang sama menemukan bibit-bibit pecatur andal yang dapat mewakili Indonesia di ajang internasional. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help