Komunitas

Bolangkom Jajal Gunung Mawar Pakai Sepeda, Treknya Menantang Banget

Barziah mengatakan sebenarnya sudah lama mau menjajal trek di sana karena berdasarkan informasi trek nya bagus dan menantang.

Bolangkom Jajal Gunung Mawar Pakai Sepeda, Treknya Menantang Banget
Istimewa
Bolangkom di Gunung Mawar Kiram Cempaka Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akhirnya terlaksana juga keinginan para pegowes yang tergabung di Borneo Petualang Komunitas (Bolangkom) Banjarmasin untuk menjajal trek menawan Gunung Mawar daerah Mandiangin Desa Kiram Banjarbaru Minggu (5/11) pagi.

Keinginan itu memang sudah lama ingin di tunaikan namun hanya Minggu (5/11/2017) pagi kemarin saja bisa terlaksana, itu pun para personil Bolangkom masih belum bisa hadir semua.

"Alhamdulillah keinginan lama untuk menjajal trek Gunung Mawar bisa terlaksana, tidak sia sia menunggu beberapa saat untuk bisa kesana," ujar Ketua Bolangkom, Hajah Barziah Abdullah Almahdi.

Barziah mengatakan sebenarnya sudah lama mau menjajal trek di sana karena berdasarkan informasi trek nya bagus dan menantang.

Baca: Sopir Mobil Setya Novanto yang Alami Tabrakan Seorang Reporter TV, Begini Penjelasan Polisi

Akhirnya kata Bunda Kia sapaannya hasrat untuk berpetualang kesana bisa terlaksana meski dengan penuh perjuangan untuk mencapai ke puncak karena banyak tanjakan turunan.

"Kita juga harus bisa menaklukan jalan berbatu di perjalanan kita juga ketemu para goweser lain kita gabung bersama2 menikmati kayuhan pedal sambil kadang kadang bercanda," ujar Bunda Kia.

Sampai di puncak lanjut dia rasa lelah dan perjuangan terbayarkan melihat pemandangan alam yang indah dan menakjubkan

"Walaupun lelah tapi seru, Insyaallah nanti kami akan kembali menjajal trek nya tapi lewat jalur yang berbeda karena banyak jalur menuju Gunung Mawar tinggal pilih dan sesuaikan dengan kemampuan," jelas dia.
Dalam gowes bersama ibu kata dia Bolangkom hanya menerjunkan 10 personilnya karena kesibukan anggota lain dihari yang bersamaan.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help