NEWSVIDEO

Calon Kades Mengadukan Kejanggalan Pemilihan Kepala Desa Tebingsiring

Tujuan mereka mempertanyakan dugaan kejanggalan panitia pelaksana pemilihan kepala desa yang tidak menegur calon kepala

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Mulyadi, calon kepala Desa Tebingsiring, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut yang tidak terpilih mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tanahlaut di Jalan Pangeran Antasari, Pelaihari, Kamis (16/11/2017).

Tujuan mereka mempertanyakan dugaan kejanggalan panitia pelaksana pemilihan kepala desa yang tidak menegur calon kepala desa yang diduga melakukan mobilisasi massa. saat proses pemungutan suara Kepala Desa Tebingsiring, Kecamatan Bajuin.

Ia juga mempertanyakan dan minta penjelasan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut, terkait keputusan panitia pemilihan kepala desa Tebingsiring yang menyatakan surat suara tidak sah, apabila lembaran surat suara terdapat dua coblos.

Mulyadi mengaku segera membuat surat protes terkait kejanggalan yang ditemukan pihaknya selama proses pemungutan suara, perhitungan surat suara dan penetapan coblosan surat suara terbanyak calon kepala desa.

"Saya akan menyiapkan bukti dan menyampaikan surat protes setelah dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut ini. Kami hanya berlima. Tapi ada tiga calon kepala desa yang keberatan," katanya.

Kedatangan calon kepala desa yang kalah dalam perhitungan suara di pemilihan kepala desa serentak 2017 di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut dijaga ketat personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut.

"Kami menyiagakan satu peleton atau 18 personel di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut untuk antisipasi," kata Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, M Faried W. (banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help