Liga Inggris

Cek Kadar Lemak Pemain Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Pakai Teknologi Olah Raga

Pria berusia 46 tahun itu sudah bergabung dengan kubu White Hart Lane sejak 2010, dan bekerja bersama tiga pelatih Spurs

Cek Kadar Lemak Pemain Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Pakai Teknologi Olah Raga
talkssport
Mauricio Pochettino bersama pemain Tottenham Hotspur 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Matt Lovell, ahli gizi yang ikut berperan membawa tim rugbi Inggris pada Piala Dunia 2003, mengungkapkan peran teknologi dan ilmu pengetahuan dalam membenahi skuad Tottenham Hotspur.

Pria berusia 46 tahun itu sudah bergabung dengan kubu White Hart Lane sejak 2010, dan bekerja bersama tiga pelatih Spurs, yakni Harry Redknapp, Andre Villas-Boas, dan pelatih saat ini Mauricio Pochettino.

Lovell mengatakan, dibandingkan dua pelatih terdahulu, Pochettino pelatih yang paling peduli dengan pentingnya penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan tentang olah raga dan kebugaran.

"Dia (Pochettino) dan asistennya Jesus (Perez), orang yang sangat detil. Dia rekan yang menyenangkan, tapi juga sangat galak. Dia menginginkan kadar lemak setiap pemainnya terkendali setiap saat. Jika ada pemain yang kadar lemaknya melebihi yang seharusnya, itu merupakan masalah serius bagi Pochettino," ujar Lovell, dalam wawancara dengan Football London.

Lovell yang saat ini tak lagi bekerja untuk Tottenham mengatakan, salah satu tanggung jawab utamanya sebagai ahli gizi adalah memastikan pemain mendapatkan nutrisi yang tepat untuk memastikan mereka mencapai performa terbaik.

Dari pengalamannya menangani skuad Tottenham dari musim ke musim, Lovell mengatakan, skuad saat ini merupakan yang paling bugar kondisi fisiknya.

"Lihat saja Harry Kane, betapa besar perubahan yang terjadi padanya. Sebagai ahli gizi, saya memang mengambil peran dalam hal ini, tapi yang lebih penting lagi, bagaimana pemain itu sendiri menjaga dan memelihara tubuhnya," ujarnya.

http://wartakota.tribunnews.com/2017/11/17/mauricio-pochettino-paling-peduli-pada-teknologi-olah-raga
Hai Guys! Berita ini ada juga di WARTAKOTA.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help