BanjarmasinPost/

Berita Kotabaru

Ijab Mengaku Hampir 10 Tahun, Setiap Kali Hujan Rumahnya Selalu Terendam

Banjir insidentil terus menghantui warga di beberapa wilayah di Kecamatan Pulaulaut Utara.

Ijab Mengaku Hampir 10 Tahun, Setiap Kali Hujan Rumahnya Selalu Terendam
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Air menggenangi ruas jalan di wilayah kompleks perkantoran di Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara. Meski hanya insidentil namun terus berulang-ulang saat hujam deras mengguyud daerah ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Banjir insidentil terus menghantui warga di beberapa wilayah di Kecamatan Pulaulaut Utara.

Dalam dua hari hujan intensitas tinggi mulai mengguyur Kotabaru, sementara hingga kini belum langkah konkrit pemerintah daerah mengatasi hal itu.

Kemarin malam, hujan intensitas tinggi mengguyur daerah ini.

Tdak hanya merendam badan jalan, air juga menggenangi beberapa rumah warga di wilayah kompleks perkantoran, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Baca: Hujan Berpotensi Turun di Seluruh Kota di Kalsel, 8 Wilayah Mendapat Peringatan Dini

Selain itu air dengan ketinggian bervariatif antara setengah sampai setinggi lutut orang dewasa, juga menggenangi beberapa ruas jalan di antaranya seperti di kawasan Veteran, Semayap (GOR Bamega), H Agus Salim dan Pangeran Diponegoro.

Genangan air atau banjir terjadi secara insidentil, terus menjadi momok warga khususnya di wilayah tersebut lantaran sudah berlangsung lama.

Selama ini langkah penanganan dilakukan Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang masih sebatas pembersihan sedimentasi dan sampah yang mengendap di drainase.

Sayangnya air menggenangi ketika hujan deras mengguyur.

Ijab, salah seorang warga Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara mengakui air yang menggenangi rumah dan beberapa kantor di wilayah itu sudah berlangsung cukup lama.

Halaman
123
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help