Berita Banjarmasin

Rombongan Pemko Banjarmasin Kagumi Aplikasi 'Panik' di Bandung

Dari laporan kriminal yang masuk, langsung diteruskan ke petugas kepolisian yang standby di Bandung Commad Center.

Rombongan Pemko Banjarmasin Kagumi Aplikasi 'Panik' di Bandung
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Aparat Pemko Banjarmasin melihat pengelolaan Bandung Comand Center, Jumat (17/11/17) siang di kantor Wali Kota Bandung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Serbadigital dan online, demikian pengelolaan pelayanan masyarakat di ratusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Bandung.

Ratusan SKPD dan hampir semua sudut kota terpantau dengan CCTV yang bisa dipantau dalam satu ruangan, yakni Bandung Comand Center pada unit pelaksana teknis (UPT) Sistem Informasi Pemerintahan Dinas Kominfo Kota Bandung.

Aparat Pemko Banjarmasin dan pers room di River City tersebut melihat langsung bagaimana kejadian kriminal di sebuah sudut kota langsung bisa terpantau di CCTV Bandung Command Center berkat warga melapor melalui aplikasi panik yang bisa diunduh melalui play store, Jumat (17/11/2017) siang.

Baca: Riwayat Setya Novanto : Kontroversi Kasus Bank Bali, Akil Mochtar, Hingga Tersangka E-KTP Oleh KPK

Dari laporan kriminal yang masuk, langsung diteruskan ke petugas kepolisian yang standby di Bandung Commad Center. Polisi pun langsung menhubungi petugas terdekat untuk merespon kejadian kriminal tersebut.

Aparat Pemko Banjarmasin dan anggota pers room diterima oleh Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Sumber Daya TIK Dinas Kominfo Kota Banjarmasin Ayi Rochmat, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kominfo Kota Bandung Tohir Latif dan Kepala UPT Sistem Informasi Pemerintahan Kota Bandung Forqun Hanafi.

Kabag Humpro Kota Banjarmasin M Husni Thamrin berharap secara bertahap pengelolaan layanan masyarakat berbasis digital dan online yang merupakan bagian dari smart city di Kota Bandung bisa diaplikasikan di Kota Banjarmasin.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help