Berita Banjarmasin

Banyak Perguruan Tinggi Farmasi, Diharapkan Mutu Tetap Terjamin dan Berkompeten

Ketua Panitia Kegiatan, Khoerul Anwar mengatakan acara tersebut lebih kepada silaturahmi seluruh perguruan tinggi farmasi se Indonesia.

Banyak Perguruan Tinggi Farmasi, Diharapkan Mutu Tetap Terjamin dan Berkompeten
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) dan Prodi Farmasi FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Seminar nasional di Hotel Golden Tulip, Jalan Ayani KM 2, Banjarmasin, Sabtu (18/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI)  dan Prodi Farmasi FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar seminar nasional. Acara tersebut berlangsung di Hotel Golden Tulip, Jalan Ayani KM 2, Banjarmasin, Sabtu (18/11/2017).

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 100 pesrta dari berbagai perguruan tinggi itu, berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 16 November, hingga berakhir di hari ini (18/11).

Ketua Panitia Kegiatan, Khoerul Anwar mengatakan acara tersebut lebih kepada silaturahmi seluruh perguruan tinggi farmasi se Indonesia.

Sekaligus rapat pleno yang nantinya juga akan membahas isu-isu terkini dunia pendidikan serta terkait organisasi dan hal lain.

Baca: 4 Warga Kalsel yang Tertangkap Bawa 2,9 Kg Sabu di Dumai Dikendalikan Napi dari Lapas Banjarmasin

Baca: Empat Pemuda Asal Kalsel Tertangkap Saat Ambil 2,9 Kg Sabu di Dumai, Begini Kronologinya

Adapun tema pada acara tersebut ialah "Pendidikan Farmasi dan Apoteker yang Paripurna untuk Mencapai Kompetensi dalam Menghadapi Persaingan Global".

Pun Khoerul juga mengatakan pembahasan seminar juga mengarah terkait penjaminan mutu. Dimana fokusnya ialah terkait pendidikan farmasi yang perkembangannya pesat saat ini.

"Karena ini pembahasannya fokus pendidikan farmasi yang perkembangannya pesat, sehingga adanya peningkatan perguruan tinggi, oleh karena itu bagaimana caranya agar jumlah peguruan tinggi yang lebih banyak, mutu tetap  terjamin dan tetap berkompoten," jelasnya. (*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help