Berita Banjarmasin

Empat Pemuda Asal Kalsel Tertangkap Saat Ambil 2,9 Kg Sabu di Dumai, Begini Kronologinya

Empat warga Kalsel ditangkap anggota Polsek Pinggir Bengkalis di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru bawa 2,9 kilogram sabu.

Empat Pemuda Asal Kalsel Tertangkap Saat Ambil 2,9 Kg Sabu di Dumai, Begini Kronologinya
Harian Metro Banjar Edisi Sabtu (18/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID BENGKALIS - Empat warga Kalsel ditangkap anggota Polsek Pinggir Bengkalis di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Km 102 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Selasa (14/11) lalu. Mereka kedapatan membawa 2,9 kilogram sabu.

Informasi didapat, empat orang Banua itu adalah Sarujan (25) warga Jalan Munder Kecamatan Pantai, Radha (23) warga Jalan Tabu Deret Kecamatan Labuhan Amas Selatan, HST, M Ramadhan (24) warga Jalan Tabu Deret Kecamatan Labuhan Amas Selatan, HST, dan M Rizali (23) warga Jalan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu.

Direktur Narkoba Polda Kombes M Firman, saat dikonfirmasi usai salat Jumat di Mapolda Kalsel, mengungkapkan penangkapan itu hasil koordinasi pihaknya dengan Polda Riau.

“Diduga barang tersebut akan dibawa ke Kalimantan Selatan. Namun mereka keburu ditangkap di sana,” kata Firman.

Baca: 5 Fakta Tentang Sosok Si Cantik Deisti Tagor Istri Setya Novanto, Nomor 4 Bikin Menggelitik

Apakah sudah mengetahui dan mengindentifikasi siapa yang akan menerima barang terlarang itu jika masuk Kalsel? Firman tidak mengungkapnya. “Adalah, kami memang sudah memetakannya," ucapnya.

Sementara itu, dalam eksposnya yang digelar Polsek Pinggir Bengkalis, Jumat (17/11/2017) pagi, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni mengatakan dalam operasi Zebra Siak hari terakhir, Selasa (14/11/2017) pagi, Polsek Pinggir berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 2,9 kilogram dari salah satu kendaraan yang melintas di Jalan Duri Pekanbaru Km 102 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir Bengkalis.

Polda Riau saat mengekspos penangkapan empat warga Kalsel yang membawa sabu 2,9 kg dari Dumai.
Polda Riau saat mengekspos penangkapan empat warga Kalsel yang membawa sabu 2,9 kg dari Dumai. (tribunpekanbaru/m natsir)

Sekitar satu setengah jam pelaksanaan operasi Zebra, kata Abas, melintas kendaraan jenis Inova berwarna hitam di tempat razia. Kendaraan melintas dari arah Dumai menuju Pekanbaru.

"Petugas razia menghentikan mobil dan melakukan pemeriksaan surat kendaraan. Saat itu petugas melihat gelagat penumpang yang mencurigakan dan akan melarikan diri. Petugas langsung meminta seluruh penumpang tiarap dan barang di kendaraan dikeluarkan," jelasnya.

Baca: Akhirnya Setya Novanto Resmi Ditahan, Langsung Dibantarkan

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas mendapatkan narkoba jenis sabu yang disimpan dalam bungkusan plastik hitam dibungkus menggunakan lakban di dalam sebuah tas.

“Saat dibuka ternyata bungkusan tersebut berisi sabu. Penumpang mengakui barang haram itu milik mereka,” ujarnya.

Petugas langsung mengamankan empat penumpang tersebut, di antarannya MRR (23), MR (24), RA (23) dan SA (25). Mereka berasal dari Kalimatan Selatan. “Sementara seorang sopir travel yang mereka tumpangi menjadi saksi,” ujarnya. (dwi/tribun pekanbaru)

Baca Lebih Lengkap di Metro Banjar Edisi Sabtu (18/11/20017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved