Serambi Ummah

Gamis Syar'i Kekinian Makin Diburu Kaum Remaja, Ini Kisaran Harganya

Busana muslimah syar'i kini semakin digandrungi para wanita berhijab dari remaja hingga dewasa.

Gamis Syar'i Kekinian Makin Diburu Kaum Remaja, Ini Kisaran Harganya
Serambi Ummah Edisi Jumat (17/11/2017) Halaman H 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Busana muslimah syar'i kini semakin digandrungi para wanita berhijab dari remaja hingga dewasa. Terlepas dari niatan menunaikan kewajiban agama Islam atau sekadar ikut-ikutan tren, item fashion busana syar'i kini semakin diminati.

Tidak banyak ditemukan jenis atau model busana syar'i, bentuknya panjang sering disebut jubah atau gamis, sedangkan pada bagian penutup disebut kerudung atau khimar.

Umumnya gamis yang dijual di berbagai toko pakaian atau butik, tidak disertai motif yang mencolok, pun pada degradasi warna yang disediakan, gamis cenderung berwarna pastel, banyak ditemui pula warna gelap, adapun perpaduan warna yang ditampilkan mayoritas satu warna saja.

Sekarang ini, gamis yang dijual umumnya menyatu langsung dengan kerudung, sehingga untuk memadupadankan warna gamis dan kerudung bukan suatu hal yang sulit.

Baca: Jusuf Kalla Fokus Menjadikan Masjid Sumber Informasi dan Perencanaan Ekonomi

Perkembangan fashion saat ini semakin luas dan beragam, baik dari segi motif, jenis, bahan, maupun corak atau warna. Begitu pula dengan item fashion gamis, pada bagian tertentu disematkan asesoris berupa kain brukat untuk mempercantik tampilan.

Jika pada zaman dulu, penggunaan gamis hanya dipakai oleh para orangtua, namun kini sudah semakin menjamur dari remaja bahkan anak-anak juga turut memakai gamis dan kerudung panjang. Karena hal itu, para desainer maupun penjahit semakin banyak yang membuat gamis berukuran kecil.

Satu di antara Toko yang menyediakan busana syar'i, yakni Toko Mayla dan Hafiz, menyediakan busana gamis yang langsung disertai kerudung.

Baca: Nayah Sempat Menangis, Yakin yang Diamankan Polisi Adalah Pria Tukang Pamer ‘Burung’

Motif, bahan, dan jenis yang disediakan cukup beragam. Dapat dijumpai jenis kain wolfice, baloteli, katun, ada pula kain sari India, bagi yang ingin bergaya ala bollywood.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help