Olahraga Kalsel

Ikasi Kalsel Gelar Workshop Pelatih Anggar, Tujuannya Supaya Ini

Pelatihan tersebut sebagai komitmen Ikasi Kalsel demi terus mengembangkan olahraga anggar di banua.

Ikasi Kalsel Gelar Workshop Pelatih Anggar, Tujuannya Supaya Ini
mariana
Suasana pertandingan anggar, di ajang Porprov X Tabalong, Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar pelatihan bagi para pelatih anggar Kalsel, yang berlangsung 16-18 November 2017, di Kampus JPOK Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru.

Pelatihan tersebut sebagai komitmen Ikasi Kalsel demi terus mengembangkan olahraga anggar di banua. Anggar pun telah berhasil untuk kali pertama dipertandingkan di ajang Porprov X Tabalong, Oktober lalu.

Ketua Umum Pengprov Ikasi Kalsel, Herita Warni menuturkan, pihaknya berupaya agar olahraga anggar di Kalsel dapat semakin berkembang dan mempunyai prestasi lebih baik.

"Untuk meraih prestasi tersebut, tentunya dimulai dengan dasar yang kokoh. Pelatih yang berkualitas jadi salah satu faktor yang menentukan. Oleh karena itulah kami adakan workshop pelatih anggar Kalsel ini," jelas Herita, sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, kegiatan workshop pelatih anggar diikuti secara antusias para pelatih olahraga adu pedang ini. Peserta yang turut serta sekitar seratus orang lebih.

"Diantaranya adalah para pelatih anggar dari Pengcab Ikasi dari tujuh daerah di Kalimantan Selatan, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Kabupaten HST, Kabupaten HSS, Kabupaten Tapin, dan Kabupaten Tabalong. Selebihnya, diikuti oleh para mahasiswa JPOK ULM Banjarbaru," urainya.

Dalam mensukseskan workshop ini, Ikasi Kalsel menghadirkan dua pelatih anggar nasional bersertifikat Olympic Solidarity Games, yakni Edi Huruadi dan M Chamin.

Para peserta yang berpartisipasi, akan memperoleh sertifikat pelatih anggar Madya yang memiliki kewenangan jadi pelatih anggar tingkat provinsi.

"Kami berharap para lulusan workshop ini akan mengajarkan ilmunya kepada para atlet anggar di daerahnya masing-masing. Sehingga, akan semakin bermunculan bibit-bibit atlet anggar potensial untuk Kalsel," pungkas Herita. (Mariana/banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help