Kriminalitas Kotabaru

Ilham dan Arman Bagi Tugas Alihkan Perhatian Polisi, 15 Boks Zenith Gagal Dibawa ke Kotabaru

Ilham Anwari (26) dan Arman (28) gagal membagi keuntungan dari hasil mengedarkan Carnophen atau Zenith.

Ilham dan Arman Bagi Tugas Alihkan Perhatian Polisi, 15 Boks Zenith Gagal Dibawa ke Kotabaru
Harian Metro Banjar Edisi Sabtu (18/11/2017) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ilham Anwari (26) dan Arman (28) gagal membagi keuntungan dari hasil mengedarkan Carnophen atau Zenith.

Keduanya keburu diciduk anggota gabungan Buru Sergap (Buser) dan Satres Narkoba Polres Kotabaru, Kamis (16/11) sekitar pukul 17.30 Wita.

Awalnya polisi menciduk Ilham, warga Jalan Batusalira, Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru, di Jalan Tanjung Serdang, Kecamatan Pulaulaut Tengah. Penangkapan itu dilakukan polisi tidak lama setelah Ilham turun dari feri penyeberangan Batulicin-Tanjung Serdang.

Informasi didapat di lapangan, Ilham nyaris lepas dari jerat hukum. Pasalnya polisi tidak menemukan barang bukti berupa Zenith atau Carnophen saat melakukan penggeledahan di tubuh Ilham.

Baca: Ngeri, Kaki Ibrahim Remuk, Empat Orang Luka Parah Akibat Dua Truk Tabrakan di Lingkar Selatan

Ternyata tidak membawa barang bukti memang sudah dirancang oleh Ilham. Sadar kalau dirinya menjadi target polisi, Ilham tidak mau membawa Zenith yang dia beli bersama Arman di Batulicin.

Ilham dan Arman berbagi tugas. Ilham berperan mengalihkan perhatian polisi, sementara Arman membawa Zenith. Makanya, usia membeli Zenith mereka pergi menggunakan sepeda motor lainnya.

Namun polisi tidak kalah cerdik. Yakin ada sesuatu dirahasiakan Ilham, polisi tidak langsung melepaskan Ilham. Polisi terlebih dahulu mengorek keterangan dari Ilham. Hasilnya, Ilham mengaku Zenith yang dia beli berada di tangan Arman.

Baca: 4 Warga Kalsel yang Tertangkap Bawa 2,9 Kg Sabu di Dumai Dikendalikan Napi dari Lapas Banjarmasin

Polisi melakukan pencegatan. Tidak lama setelah mengamankan Ilham, polisi berhasil meringkus Arman, warga Jalan Perumnas, Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulaulaut Utara. Dari Arman polisi menemukan Zenith.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Margono membenarkan, pihaknya mengamankan dua pelaku pengedar Zenith. “Mereka membeli Zenith di Batulicin. Saat kembali ke Kotabaru, Ilham tidak membawa Zenith. Zenith itu bawa Arman sebanyak 1.500 butir," ujarnya.

Zenith itu, kata Margono, dibeli menggunakan uang Ilham. “Keuntungan dari mengedarkan Zenith akan mereka bagi dua,” ujarnya. (sah)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help