Berita Kabupaten Banjar

Ngeri, Kaki Ibrahim Remuk, Empat Orang Luka Parah Akibat Dua Truk Tabrakan di Lingkar Selatan

Lima orang luka parah dan dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan yang melibatkan dua unit truk di Lingkar Selatan.

Ngeri, Kaki Ibrahim Remuk, Empat Orang Luka Parah Akibat Dua Truk Tabrakan di Lingkar Selatan
Harian Metro Banjar Edisi Sabtu (18/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lima orang terluka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Menyusul terjadinya tabrakan yang melibatkan dua unit truk di Jalan Gubernur Soebarjo atau Lingkar Selatan Desa Tatah Layap Kecamatan Kertakhanyar Kabupaten Banjar, Jumat (17/11.2017) pukul 13.50 Wita.

Dari lima korban itu, Ibrahim yang lukanya paling parah. Salah satu kaki remuk.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Ibrahim sempat terkapar di jalan sambil merintih kesakitan di bawah hujan rintik yang mengguyur sore itu. Darah segar dan sisa potongan daging kaki Ibrahim masih ada di kursi kemudinya.

Meski mengalami luka parah, Ibrahim tetap sadarkan diri. Bahkan dia sempat menyaksikan tim relawan mengeluarkan seorang sopir truk, yang menjadi lawan Ibrahim, dari kabin truk. Rahmadi terjepit, sehingga para relawan harus bekerja keras mengevakuasinya.

Baca: 4 Warga Kalsel yang Tertangkap Bawa 2,9 Kg Sabu di Dumai Dikendalikan Napi dari Lapas Banjarmasin

Ibrahim, Rahmadi dan tiga korban lainnya dibawa bersama-sama oleh relawan gabungan ke RSUD Ulin Banjarmasin. Sementara dua truknya dibiarkan teronggok di badan jalan.

Keberadaan dua truk itu menjadi tonton warga, namun tidak menimbulkan kemacetan. Ini berkat kesigapan anggota Lantas Polsek Kertakhanyar mengendalikan keadaan di sekitar TKP.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Herman Limbong melalui Kanit Lantas Polsek Kertakhanyar Ipda Sutikno menceritakan, kedua truk meluncur dari arah berlawanan, Jumat siang.

Baca: Empat Pemuda Asal Kalsel Tertangkap Saat Ambil 2,9 Kg Sabu di Dumai, Begini Kronologinya

Truk bernopol DA 9546 HA, yang dikemudikan Ibrahim, meluncur dari arah luar menuju dalam kota. Sedangkan truk bernopol DA 1044 AI yang dikemudikan Rahmadi meluncur dari arah sebaliknya.

Saat berada di TKP, tiba-tiba truk yang disopiri Ibrahim melayang ke tengah dan kemudian bertabrakan dengan truk yang dikemudikan Rahmadi.

“Penyebabnya, untuk sementara diduga lantaran kondisi jalan yang licin akibat hujan. Selain itu, tumpukan batu yang berada di bahu jalan, juga diduga membuat salah satu truk terpaksa mengambil ke jalur berlawanan sehingga menyebabkan terjadinya tabrakan," ujarnya. (gha)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help