Restoran Hotel Rattan Inn Sajikan Sushi Khas Osaka

Ayam dan bumbu-bumbunya dibuat adonan, diremas-remas kemudian dibentuk lonjong, panjang dan besar, kemudian ditusuki batang serai.

Restoran Hotel Rattan Inn Sajikan Sushi Khas Osaka
banjarmasin post group
ANEKA kue kekinian yang disajikan Restoran Hotel Rattan Inn Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang pengujung tahun 2017, Rattan Inn menyajikan kuliner spesial bernuansa Jepang dan Indonesia. Semuanya dijamin mampu memanjakan lidah Anda.

Hotel berbintang empat yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km 5, Banjarmasin, ini memiliki dua restoran yaitu Palmea Coffee Shop, Sakaeru Japanese Restaurant serta satu toko kue bernama Cinnamon Cake Shop. Masing-masing memiliki sajian andalan.

Di Palmea Coffee Shop khusus promosi November 2017 hingga Desember 2017 ini ada Nasi Palmea dan Green Canyon, di Sakaeru Japanese Restaurant ada Shrimp Rock Tempura, Ono Sushi dan Matcha Mint Iced Tea, lalu di Cinnamon Cake Shop ada Manggo Mousse dan Orange Creamsicle Slice Cake.

Masing-masing dijual di harga yang cukup terjangkau. Nasi Palmea berisi beberapa lauk yang merupakan perpaduan kuliner khas tiga daerah di Indonesia yaitu Jawa, Makassar, dan Bali.

“Isinya sate lilit khas Bali, empal daging, tahu bacem, tempe bacem dan urap khas Jawa serta sambal colo-colo khas Makassar,” jelas chef Rattan Inn, Edi Suwarno, Sabtu (18/11/2017).

Kuliner ini dijual seharga Rp 75 ribu seporsinya. Menurutnya, sate lilitnya berbahan daging ayam ras. Rasanya sedikit pedas karena memang khas sate lilit Bali adalah pedas. Ayamnya dicincang halus, diberi bumbu khusus dan cabai rawit.

Kemudian ayam dan bumbu-bumbunya dibuat adonan, diremas-remas kemudian dibentuk lonjong, panjang dan besar, kemudian ditusuki batang serai.

“Khasnya sate lilit Bali adalah tusukannya memakai batang serai bukan memakai kayu seperti sate pada umumnya,” sebutnya.

Kemudian tahu dan tempe bacemnya khas Jawa, terasa sangat menggoda karena renyah dan rasanya manis. Menurutnya, proses pembacemannya sekitar 30 menit untuk meresapkan bumbunya.

Melengkapi sate lilit, tahu bacem dan tempe bacemnya selain nasi putih ada urapnya yang berbahan parutan kelapa.

Lalu ada lagi empal daging yang juga enak disantap. Bagi penyuka pedas, boleh mencobanya dengan sambal colo-colo khas Makassar yang dipadukan di makanan ini. Sebagai pelengkapnya, disediakan emping dan jeruk nipis.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (19/11/2017).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved