Susie Andriani Bertekad Amanah Ayomi Penyanyi Banua

Kegiatan utama yang dilakukan difokuskan pada penguatan sikap saling berbagi dan tukar pengalaman saat menerima tawaran manggung.

Susie Andriani Bertekad Amanah Ayomi Penyanyi Banua
istimewa
Susie Andriani 

BANJARMASINPOSt.CO.ID, BANJARMASIN - Dunia musik memang tak terpisahkan dalam kehidupan Susie Andriani. Namanya begitu familiar pada jalur musik Banua, karena itu pula kalangan musisi di Kalimantan Selatan (Kalsel) mempercayainya menakhodai Singer's Loving Peace Community (SLPC).

Organisasi tersebut merupakan komunitas yang menjadi tempat berhimpun para musisi dan penyanyi Kalsel. Di komunitas ini pula mereka kerap berkumpul untuk mempererat kebersamaan dan sharing pengalaman bermusik.

Susie mengatakan kepercayaan teman-temannya sesama musisi Banua tersebut merupakan amanah baginya. Karenanya, ia bertekad memimpin dengan kesungguhan hati agar para entertainer Banua kian berkualitas.

"Musik itu tidak hanya sekadar hobi. Lebih dari itu juga telah menjadi profesi untuk mengais rezeki. Itu sebabnya kami harus terus belajar agar kemampuan kian mumpuni dan profesional,” ucapnya, Sabtu (18/11/2017).

Susie mengaku membentuk komunitas tersebut tak hanya sebatas ingin mengumpulkan seniman yang gemar bermain musik dan bernyanyi. Tapi, juga untuk memberi pelajaran secara cuma-cuma kepada sesama anggota yang ingin belajar menyanyi agar talenta yang dimiliki lebih baik.

"Kami tidak hanya merasa yang paling hebat, tapi semua-sama berkumpul saling berbagi dan bertukar pikiran soal musik. Jadi, bisa tercipta persaingan yang sehat dan berbagi job," sebutnya.

Kegiatan utama yang dilakukan difokuskan pada penguatan sikap saling berbagi dan tukar pengalaman saat menerima tawaran manggung. Para anggota diberikan pemahaman tentang dasar-dasar bermain musik.

"Dengan demikian kualitas penyanyi saat tampil bisa terjaga. Sekaligus agar dapat meminimalisasi penyanyi muda dari kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan terkesan negatif," ujar dia.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (19/11/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help