Berita Tapin

Balai PPI dan Karhutla Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Melalui Kampanye Ini

Hadirnya pemadihin kondang Kalsel H Jhon Tralala beserta timnya menyedot pengunjung berdatangan hingga nenek dan kakek tua renta

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ribuan warga hadiri kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang digelar Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan di lapangan kantor Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin, Sabtu (18/11/2017) pagi.

Hadirnya pemadihin kondang Kalsel H Jhon Tralala beserta timnya menyedot pengunjung berdatangan hingga nenek dan kakek tua renta turut hadiri.

Di sela-sela pementasan kesenian madihin itu, juga diisi orasi kampanye pencegahan karhutla di depan ratusan hingga seribu warga yang hadiri.

Kepala Balai Joni Santoso, panitia acara Dody Ronald Hutapea, perwakilan BPBD Kalsel Sahruddin, Sekda Tapin H Rahmadi dan perwakilan BPBD Tapin H Riduan secara bergantian menyampaikan kampanye pencegahan karhutla di depan warga yang datang.

Menurut Joni Santoso, dengan kampanye pencegahan karhutla itu diharapkan tumbuh kesadaran yang tinggi masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, tetapi justru mencegah bila terjadi karhutla.

Dipilihnya Kecamatan Tapin Tengah di Kabupaten sebagai lokasi kampanye pencegahan karhutla itu karena Tapin Tengah termasuk daerah paling banyak kebakaran hutan dan lahan di Tapin.

Sekda Tapin H Rahmadi mewanti-wanti warga jangan coba-coba membakar hutan dan lahan, sebab mudharatnya sangat banyak kepada masyarakat, bahkan pelakunya masuk penjara serta diganjar dosa.

Sedangkan BPBD Kalsel, Sahruddin mengatakan akibat kebakaran hutan dan lahan dalam jumlah besar dapat menyebabkan meningkatnya penyakit sesak nafas bahkan pesawat tidak bisa terbang karena pandangan tertutup kabut asap. (Banjarmasin Post/Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help