BanjarmasinPost/

Berita Kotabaru

Duh! Meski Tanpa Indentitas, ABK Kapal Karam yang Jadi Mayat Ini Tetap Dipulangkan

Korban dipulangkan, Minggu (18/11/2017) malam ke kampung halaman menggunakan pesawat komersial setelah dibawa menggunakan

Duh! Meski Tanpa Indentitas, ABK Kapal Karam yang Jadi Mayat Ini Tetap Dipulangkan
helriansyah
Koordiantor SAR Kotabaru Teguh Prasetyo (dua dari kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sempat beberapa jam dievakuasi ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) Kotabaru, mayat diduga kuat korban ABK KM Makmur Rejeki yang karam di perairan Masalima, Kecamatan Liu Kan Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) di pulangkan ke kampung halaman.

Korban dipulangkan, Minggu (18/11/2017) malam ke kampung halaman menggunakan pesawat komersial setelah dibawa menggunakan jalan darat ke Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru dari Kotabaru.

"Sudah dipulangkan pukul 20.00 Wita tadi malam lewat darat ke bandara Syamsuddin Noor untuk diterbangkan ke Semarang. Sesuai rencana pukul 14.15 Wita kalau tidak delay," kata Koordinator Pos SAR Kotabaru Teguh Prasetyo, Minggu (19/11/2017).

Menurut Teguh, saat dipulangkan ke kampung halamam salah satu dari enam korban yang hilangkan, itu belum diketahui identitasnya.

"Belum tahu. Narkoda tidak ikut dalam pencarian," jelas Teguh dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu dari enam korban ABK KM Makmur Rejeki yang hilang setelah kapal mereka karam, korvan ditemukan Jumat lalu mengapung di perairan Masalima, Kecamatan Liu Kan Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Saat ditemukan salag satu dari enam korban ini masih mengenakan kaus merah lengan panjang dan celana training warna biru, dalam kondisi sudah mengeluarkan bau.

Rambut kepala korban habis, kulit terkelupas dan tubuh sudah membengkam karena berhari-hari tenggelam. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help