Sosial Media

Hastag International Ini Jadi Trending Topic Dunia, Apa Ya Penyebabnya?

Hari Pria Internasional adalah peristiwa tahunan yang dirayakan setiap 19 November. Diresmikan pada 1999 di Trinida

Hastag International Ini Jadi Trending Topic Dunia, Apa Ya Penyebabnya?
Internationalmesnday.com
Hari Pria Internasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hastag InternationalMensDay menjadi trending topic di twitter hari ini, Minggu (19/11/2017). Warganet memperingati hari tersebut dengan mengucapkan selamat atas hari pria sedunia dan kata-kata motivasi di akun media sosial mereka.

Hari Pria Internasional adalah peristiwa tahunan yang dirayakan setiap 19 November. Diresmikan pada 1999 di Trinidad dan Tobago, hari dan kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan di Australia, Karibia, Amerika Utara, Asia, Eropa dan Afrika.

@RacchaRidhvik : "Kami menangis di saat-saat menyedihkan, kami juga merasakan sakit seperti manusia lainnya, kami juga menjadi korban bermacam-macam kekerasan. Kami adalah Pria dan tidak semua Pria sama,
#InternationalMensDay"

Baca: Facebooker Kalimantan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Ini

Baca: Wow Unik! Mau Lihat Bendungan Warna Warni? Datang Saja ke Desa di HST Ini

Hari Pria Internasional bertujuan mengumpulkan dukungan dari individu maupun kelompok sosial dari seluruh dunia. Setiap tahunnya hari ini diperingati di lebih dari 60 negara di berbagai belahan dunia.

Kenapa harus ada Hari Pria Internasional? Dikutip dari situs resminya, tujuan dari dibentuknya hari khusus ini adalah untuk fokus pada kesehatan pria dewasa maupun yang masih remaja.

Para pria juga menyuarakan kesetaraan gender sekaligus memperkenalkan sosok seperti apa yang pantas menjadi panutan atau role model bagi pria.

"Ini sebuah acara bagi pria untuk merayakan pencapaian dan kontribusi, secara khusus kontribusi mereka kepada lingkungan, keluarga, pernikahan, dan perawatan anak sambil menyoroti juga diskriminasi terhadap mereka," demikian yang tertulis di situs resminya International Men's Day. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved