Berita Banjarmasin

Kids Zaman Now, Ternyata Bukan Ajang Kreativitas Biasa

Istilah itu menggeser istilah serupa yang santer sebelumnya, mulai millennials, kekinian dan istilah gaul lainnya.

Kids Zaman Now, Ternyata Bukan Ajang Kreativitas Biasa
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - KIDS zaman now. Itulah istilah yang hampir setiap hari menghiasi berbagai media khususnya media digital sekarang ini.

Istilah itu menggeser istilah serupa yang santer sebelumnya, mulai millennials, kekinian dan istilah gaul lainnya.

Munculnya istilah tersebut juga dibarengi pergeseran perilaku dan kebiasaan anak-anak muda yang saat ini keberadaannya mendominasi hampir seluruh sektor kehidupan.

Misalnya dalam penggunaan gadget, maupun berbagai kreativitas lainnya yang bertujuan untuk menunjukkan eksistensinya.

Munculnya berbagai kreativitas anak muda dalam mengisi zamannya itu perlu disalurkan dan ditampung agar menjadi kegiatan yang positif, untuk menunjang minat dan bakatnya.

Artinya mereka tak sekadar menunjukkan eksistensinya, tapi ada nilai pengetahuan yang bisa diteladani anak-anak muda lainnya.

Harian pagi Banjarmasin Post yang sudah cukup lama mengakomodir kreativitas anak-anak muda Banua khususnya kalangan mahasiswa, kini mulai memberikan ruang yang lebih luas bagi siswa SMA di Bumi Lambung Mangkurat untuk berkreativitas sesuai zamannya.

Bersama PT Adaro dan didukung sepenuhnya Pemkab Tabalong dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, akan menggelar kegiatan bertajuk Yuppies Creativity.

Dalam ajang bergengsi yang dilaksanakan mulai 16 Desember hingga 18 Desember di Kota Tanjung itu akan diikuti para siswa SMA se-Kalsel.

Mereka merupakan siswa-siswi berprestasi yang akan mewakili 13 kabupaten dan kota di Bumi Lambgung Mangkurat ini dalam mengikuti perlombaa di antaranya, Mading 3 Dimensi, Recycle Art, Pembuatan Film Pendek, Performing Arts dan Expo.

“Lima kegiatan itu benar-benar sesuai eranya anak muda. Eranya kids zaman now yang sangat akrab dan mahir dalam menggunakan teknologi digital. Dan ini bukan ajang kreativitas biasa,” tegas Pemimpin Redaksi BPost Group, Musyafi. (banjarmasinpost.co.id/choiruman)

Penulis: Moh. Choiruman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help