Futsal

Libas Tim Ini, Tim Futsal SMA PGRI 2 Banjarmasin Sabet Trofi Juarai Himatika Cup 2017

Jalannya pertandingan, kedua tim telah menampilkan permainan ngotot dan berimbang sejak menit-menit awal babak pertama berjalan.

Libas Tim Ini, Tim Futsal SMA PGRI 2 Banjarmasin Sabet Trofi Juarai Himatika Cup 2017
banjarmasinpost.co.id/mariana
Tim futsal SMA PGRI 2 Banjarmasin meraih trofi juara turnamen futsal 3rd Competition STKIP PGRI Banjarmasin 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMA PGRI 2 Banjarmasin, sukses menyabet trofi juara turnamen futsal 3rd Competition STKIP PGRI Banjarmasin 2017.

Dalam laga final yang digelar di Upik Futsal, Minggu (19/11/2017), tim besutan Adam Satria ini mampu melibas tim SMK Bina Banua, dalam kedudukan akhir 4-3.

Jalannya pertandingan, kedua tim telah menampilkan permainan ngotot dan berimbang sejak menit-menit awal babak pertama berjalan.

Pada babak kedua, tim SMA PGRI 2 tampak mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan pun kerap diciptakan.

Baik Tim SMA PGRI 2 maupun SMK Bina Banua silih berganti menyarangkan gol. Tercatat enam gol dari dua tim ini terjadi di babak pertama hingga pertengahan babak kedua.

Suasana pertandingan turnamen futsal Himatika Cup, antara tim SMA PGRI 2 Banjarmasin (putih) kontra tim SMK Bina Banua (Hitam), dalam babak final yang dihelat di Upik Futsal, Minggu (19/11/2017).
Suasana pertandingan turnamen futsal Himatika Cup, antara tim SMA PGRI 2 Banjarmasin (putih) kontra tim SMK Bina Banua (Hitam), dalam babak final yang dihelat di Upik Futsal, Minggu (19/11/2017). (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Tiga gol dari tim SMA PGRI 2 dicetak masing-masing oleh Fahrin, Heriadi, dan Erick. Sedangkan tiga gol balasan SMK Bina Banua dicetak oleh Rizky, Ivan, dan kharis. Kedudukan imbang menjadi 3-3.

Di penghujung babak kedua, kedua kubu terus menampilkan permainan terbuka dan menyerang satu sama lain. Laga semakin seru dan tensi kedua tim semakin meninggi.

Akibat permainan keras yang diperagakan pada partai final ini, satu pemain SMA PGRI 2, yakni Jihan, harus diganjar kartu merah, lantaran akumulasi kartu kuning. Selain itu, ada dua kartu kuning dialamatkan kepada dua pemain SMA PGRI lainnya, dan satu kuning diberikan kepada pemain SMK Bina Banua.

Kemenangan dipastikan menjadi milik SMA PGRI 2, usai gol heroik dari nomor punggung 10, Heriadi berhasil menggetarkan jala SMK Bina Banua. Gol keduanya itu sekaligus membawa SMA PGRI 2 keluar sebagai jawara di ajang Himatika Cup 2017.

Pelatih tim futsal SMA PGRI 2, Adam Satria, menuturkan rasa syukur sekaligus merasa bangga atas kemenangan skuat asuhannya.

"Motivasi anak-anak di babak final ini cukup besar, karena di babak sebelumnya mereka mampu mengatasi tim-tim kuat, dan di final ini mereka lebih semangat," terang Adam, sapaan akrabnya kepada BPost Online.

Ditambahkannya, selama laga final berjalan, SMK Bina Banua merupakan tim yang bagus, dan cukup menyulitkan anak didiknya.

Sementara itu, pelatih tim futsal SMK Bina Banua, Novy Saputra mengatakan, cukup puas atas permainan anak asuhnya, meskipun harus puas menjadi runner up di ajang Himatika Cup.

Meski baru sekitar dua bulan diarsiteki Adam, Bagi SMA PGRI 2 pencapaian di Himatika Cup ketiga ini adalah yang terbaik dari dua season sebelumnya. Di season pertama, SMA PGRI 2 hanya merebut juara dua, dan di season kedua menjadi juara tiga. (Mariana/banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved