Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Buang Barang Bukti, Toh Sofi Tertangkap Juga

Sofi Mulyadi (27) harus berurusan dengan aparat berwajib. Dia terbukti mengedarkan obat sediaan farmasi tanpa izin jenis dexitab.

Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Buang Barang Bukti, Toh Sofi Tertangkap Juga
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Melihat adanya pihak berwajib, Sofi diketahui membuang bungkusan ke semak-semak pinggir jalan. Namun aksinya diketahui oleh petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sofi Mulyadi (27) harus berurusan dengan aparat berwajib. Dia terbukti mengedarkan obat sediaan farmasi tanpa izin jenis dexitab.

Warga Desa Malinau Kecamatan Loksado ini diamankan Kamis, (16/11) pukul 12.00 Wita di Jalan Brigjend H Hasan Basry Desa Padang Batung Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS.

Sebelum diamankan sempat terjadi kejar-kejaran antara Sofi dengan anggota Polsek Padang Batung.

Saat itu, Sofi yang melintas di Jalan wilayah Padang Batung dilihat mencurigakan. Sehingga dilakukan pengejaran anggota.

Baca: Begini Curahan Hati Jennifer Dunn Usai Dilabrak Anak Faisal, Warganet: Resiko Ngerebut Suami Orang

Melihat adanya pihak berwajib, Sofi diketahui membuang bungkusan ke semak-semak pinggir jalan. Namun aksinya diketahui oleh petugas.

Sofi yang mencoba mengelabui petugas akhirnya berhasil diamankan.
Barang buktinya ada satu botol obat jenis dexitab berjumlah 400 tablet yang dibungkus plastik hitam dan uang tunai Rp 6 ribu.

Setelah diamankan, Sofi mengakui bahwa barang yang dibuangnya merupakan miliknya. Namun dia tidak bisa menunjukkan surat izinnya.

Baca: Pemuda di Bawah Umur Ini Mencuri Handphone Tetangganya, Ini Kemudian yang Terjadi

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kapolsek Padang Batung IPTU Imam Suryana membenarkan dengan penangkapan pelaku.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang membawa barang mencurigakan menuju Kecamatan Loksado," katanya, Minggu, (19/11).

Selanjutnya pihaknya langsung melakukan pengejaran dan melihat membuang sesuatu yang terbungkus plastik hitam dipinggir jalan.

"Pelaku mencoba mengelabui petugas dengan membuang barang bukti. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan obat jenis Dexitab sebanyak satu botol dengan isi 400 butir," lanjutnya.

Setelah ditanyakan mengenai kepemilikan pelaku mengakui obat tersebut miliknya dan ditanyakan mengenai ijin edar pelaku tidak ada memiliki izin.

Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Padang Batung untuk proses lanjut.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help