Sepakbola

Bintang Timnas Thailand Pemilik Kaki Kiri Mematikan di Asia Tenggara Ini Diincar Raksasa Jepang

Kesuksesan Thailand saat itu tak lepas dari salah satu pemain yang juga merupakan kapten mereka yakni Theerathon Bunmathan.

Bintang Timnas Thailand Pemilik Kaki Kiri Mematikan di Asia Tenggara Ini Diincar Raksasa Jepang
DOK. AFF SUZUKI CUP
Striker Thailand, Siroch Chattong (kanan) bersuka cita dengan rekannya, Theerathon Burmathan seusai mencetak gol ke gawang Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masih lekat dalam ingatan para pecinta sepak bola tanah air. Pada tahun 2016 lalu, Timnas Indonesia kembali harus mengakui keunggulan Thailand di final Piala AFF 2016 di Thailand.

Kesuksesan Thailand saat itu tak lepas dari salah satu pemain yang juga merupakan kapten mereka yakni Theerathon Bunmathan.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut menjadi kunci kesuksesan negeri Gajah Putih setelah berhasil mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Indonesia kala itu.

Uniknya pemain tersebut ternyata juga diidolai oleh pemain Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu.

Baca: Ini Para Pemain yang Dipertahankan Barito Putera

"Ya, kita tidak usah terlalu jauh bermimpi untuk menjadi seperti pemain klub Eropa. Sudah bisa serupa mereka (Thailand) saya kira sudah bagus dan lebih realistis," kata Abduh saat membicarakan soal Theerathon kepada JUARA.net, beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Fox Sports Asia, Theerathon yang saat ini berada di klub Muangthong United itu kabarnya diincar oleh raksasa Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Menurut Fox Sports Asia, Kemampuan spesial Theerathon di sisi kiri dianggap sebagai salah satu faktor yang membuat Cerezo Osaka terpesona.

Baca: Selangkah Lagi Martapura FC Dampingi Barito Putera, Air Mata Uko Wahyu Pun Berderai

Theeraton juga dianggap sebagai pemilik kaki kiri mematikan yang ada di Thailand bahkan di Asia Tenggara.

Jika transfer tersebut menjadi kenyataan, Theeraton bakal menyusul kompatriotnya di Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin yang sudah terlebih dahulu merumput di Liga Jepang.

Chanathip berhasil membawa Consadole Sapporo bertahan di Liga 1 Jepang musim 2018.

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Pemain Kunci Timnas Thailand yang Pupuskan Harapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Diincar oleh Raksasa Jepang

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help