Berita Hulu Sungai Tengah

Hati-hati Kalau Ban Motor Tiba-tiba Kempes, Bisa Tragis Seperti ABG Ini

Informasi yang dihimpun BPost, setelah terjatuh, tak terlihat luka terbuka di tubuh dan kepala korban.

Hati-hati Kalau Ban Motor Tiba-tiba Kempes, Bisa Tragis Seperti ABG Ini
istimewa
Korban kecelakaan tunggal Muhammad Nazar dan sepeda motor yang dikendarainya saat kecelakaan di Desa Belanti, Kecamatan LAU, HST, Senin (21/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Kecelakaan tunggal, terjadi di perbatasan Sungai Buluh dengan Desa Belanti Kecamatan Labuanamas Utara, Hulu Sungai Tengah. Sebuah sepeda motor yang melaju kencang, menambark lubang, lalu bannya pecah, hingga sepeda motor oleh, dan lalu terjatuh hingga tak saarkan diri.

Informasi yang dihimpun BPost, setelah terjatuh, tak terlihat luka terbuka di tubuh dan kepala korban. Namun, saat itu korban langsung tak sadarkan diri, yang diduga akibat benturan keras di bagian kepalanya. Warga yang melintas di jalanpun langsung memberikan pertolongan. Salah satu pengemudi mikrolet, bersedia mengantarkan korban ke Puskesmas Sungai Buluh.

Namun, oleh Puskesmas setempat langsung dirujuk ke Rs Damanhuri Barabai, menggunakan ambulans. Peristiwa itu terjadi Senin (21/11/2017) pukul 10.00 Wita. Awalnya, warga yang ikut mengantarkan korban ke rumah sakit sempat kesulitan mengidentifikasi korban, karena saat itu korban tak memiliki kartu tanda penduduk.

Setelah diumumkan di group WA Urget Murakata, identitas korban terungkap, setelah ada anggota group yang berhasil mengetahui keluarga Korban dan memberitahukan kecelakaan tunggal tersebut. Koban bernama Muhammad Nazar, beusia 14 tahun, sehingga belum memiliki KTP. Yanti Ibu korban di rumah sakit menjelaskan, Nazar turun dari rumah, Desa Sungai Buluh, Rt 06 Rw 03 sekitar

Kemudian, mengisi bahan bakar minyak sepeda motor DA 6045 EAC ke SPBU di Desa Belanti. Selanjutnya, korban menuju arah Amuntai, ke tempat kerjanya di Industi lemari Desa Muara Tapus, Alabio, Hulu Sungai Utara. Namun, dalam perjalanan, saat melaju kea rah tersebut, korban menabrak lubang, hingga ban motornya pun kemps mendadak. Sepeda motor oleng, lalu korban terjatuh dengan keras dari motornya.

“DIa langsung tak sadarkan diri. Lalu oleh seorang sopir mikrolet yang kebetulan lewat dibawa ke Puskesmas Sungai Buluh, bersama warga. Oleh petugas Puskesmas, korban kemudian diruju ke Rs Damahuri Barabai. Oleh warga, korban dibawa ke rumah sakit menggunakan Ambulans. Di rumah sakit tersebut, dia dipasangi oksigen. Menurut ibu korban Yanti, begitu sadar, Nazar, ABG putus sekolah, setelah sempat belajar sampai kelas I SMP itu muntah-muntah.

Ibu korban pun menyampaikan terimakasih kepada relawan yang membantu anaknya, baik ke puskesmas maupun ke rumah sakit. JUga kepada para relawan dari Balakar yang tergabung di group WA Urgent HST, hingga pihak keluarga dengan cepat mengetahui musibah kecelakaan tersebut. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved