Berita Kabupaten Banjar

Haul Dihadiri Ribuan Jemaah, Guru Khalil: Hidup KH Salim Ma'ruf Dihabiskan Belajar dan Mengajar

Meski cuaca hujan rintik ribuan umat muslim malam ini terlihat tetap memadati gelaran Haul ke 39 wafatnya KH Salim Ma'ruf.

Haul Dihadiri Ribuan Jemaah, Guru Khalil: Hidup KH Salim Ma'ruf Dihabiskan Belajar dan Mengajar
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Haul ke 39 wafatnya KH Salim Ma'ruf. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA - Meski cuaca hujan rintik ribuan umat muslim malam ini terlihat tetap memadati gelaran Haul ke 39 wafatnya KH Salim Ma'ruf.

Tahun ini gelaran haul Pimpinan Ponpes Darussalam ke 6 yang juga ayah kandung Bupati Banjar KH Khalilurrahman itu dilangsungkan di areal Makam.

Para jemaah terlihat duduk khusuk memenuhi halaman areal makam KH Salim Ma'ruf yang berada di tepi Jalan Martapura Lama RT 1 Desa Pekauman Dalam.

Baca: Jika Marquez Pindah ke KTM di 2019? Ini Gaji Gila-gilaan yang Harus Dibayarkan

Mereka tampak duduk khusuk mengikuti rangkaian haul yang diawali dengan pembacaan Surah Yasin, Tahlil serta Maulidul Rasul serta pembacaan manaqib.

Hadir digelaran itu Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Wakil Bupati Banjar H Saidi mansyur, para Habib, Guru Ponpes Darussalam serta Kepala SKPD.

Bagi Bupati Banjar, almarhum KH Salim Makruf adalah sosok Tauladan. Dia mengenal sang ayah adalah sosok yang tidak pernah lelah belajar dan menghabiskan waktunya untuk mengajar.

Baca: Suami Berselingkuh dengan Jennifer Dunn, Inilah Alasan Sarita Mukti Tetap Tegar

"Beliau itu waktunya habis untuk belajar dan mengajar. Pernah juga, berangkat untuk berdagang di Pontianak tapi disana malah diminta mengajar di Istana Sultan Al Qadri di Pontianak,"ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, Waktu almarhum dimasa hidupnya banyak dihabiskan di pondok pesantren Darussalam.

Halaman
12
Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved