Dugaan Korupsi KTP El

Ternyata Investigasi Kecelakaan Mobil Setya Novanto Belum Selesai, Ini Kata Toyota

"Hasil dari tim penyidik Toyota belum selesai. Nanti bila sudah ada, kami akan serahkan ke polisi"

Ternyata Investigasi Kecelakaan Mobil Setya Novanto Belum Selesai, Ini Kata Toyota
KOMPAS.com
Mobil Toyota Fortuner yang tabrakan saat membawa Setya Novanto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan belum selesai menyelidiki mobil Toyota Fortuner yang terlibat kecelakaan di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2017) malam lalu. Saat itu, mobil tersebut ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Hasil dari tim penyidik Toyota belum selesai. Nanti bila sudah ada, kami akan serahkan ke polisi," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/11/2017).

Menurut Rouli, saat ini tim yang melakukan investigasi masih bekerja untuk lakukan pengecekan. Mereka berkordinasi langsung dengan pihak kepolisian.

"Jadi begini, ini sebetulnya adalah proses penyidikan polisi. Mereka (polisi) minta support ke kita. Jadi untuk hasilnya nanti bukan wewenang kami untuk menginfokan, biar mereka (polisi) saja, jadi satu pintu infonya," kata Rouli.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono sebelumnya menjelaskan, Fortuner yang membawa Ketua DPR RI Setya Novanto melaju dalam kecepatan 40 kpj (kilometer per jam). Hasil itu diperoleh dari olah TKP (tempat kejadian perkara) menggunakan traffic accident analysis (TAA).

"Info dari olah TKP sekitar 40 kilometer per jam," kata Argo.

Soal airbag yang tidak mengembang, Argo mengatakan akan meminta keterangan dari saksi ahli TAM.

"Nanti kami tanyakan ke Toyota. Kira-kira kalau kecelakaan airbag itu bisa keluar atau tidak. Kalau kena benturan itu bagaimana kecepatannya. Itu yang tahu siapa? Saksi ahli," kata Argo.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved