Berita Olahraga

Usai Berlaga di Porprov, Atlit Panahan Banjarmasin Ini Siap Bersaing di Kejurnas PPLP Surabaya 2017

Atlit panahan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabella siap menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas)

Usai Berlaga di Porprov, Atlit Panahan Banjarmasin Ini Siap Bersaing di Kejurnas PPLP Surabaya 2017
istimewa
Sabella, atlit panahan Banjarmasin saat mengikuti ajang Porprov X Tabalong, Kalsel 2017.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlit panahan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabella siap menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan 2017, pada 24 Nopember nanti, di Surabaya, Jawa Timur.

Kejurnas di Surabaya tersebut, diakui pemanah kelahiran 19 Mei 2001 ini merupakan Kejurnas perdananya, sebab ia baru satu tahun bergabung di PPLP Kalsel.

Demi mendapatkan hasil maksimal di debut Kejurnas ini, Bella sapaan akrabnya, mengatakan, ia bersama atlet panahan lainnya yang juga dikirim melakoni latihan hingga enam kali dalam sepekan.

Baca: Tim Futsal SMK Bina Banua Incar Partai Final di Kejuaraan Ini

"Kami latihannya jarak 70 meter untuk kategori recurve, tapi masih pakai standar bow, soalnya kelengkapan alat masih kurang," terangnya.

Ditambahkannya, menurut regulasi yang diterapkan pada ajang Kejurnas tersebut, PPLP SMA harus menggunakan standar recurve atau compound.

Kendati demikian, berbagai kekurangan tersebut tidak menyurutkan tekad dan semangat Bella dalam bertanding maksimal di ajang kancah nasional itu.

"Harapannya semoga bisa dapat medali, baik saya maupun teman-teman lain yang dikirim," ujarnya.

Baca: Viral, Ini Namanya Dokter Hebat, Lihat Bacaan Plangnya, Buat Banyak Orang Terkagum-Kagum

Sebelum berlaga di Kejurnas, Bella juga turut serta di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, Oktober lalu.

Namun, di ajang multi event tersebut, Bella gagal membawa pulang medali. Kegagalan tersebut diakuinya, lantaran waktu latihan dan jeda waktu yang sangat kurang setelah berlaga di Popnas 2017.

"Sedikit down gara-gara hasil di Popnas, dan harus fokus lagi di Porprov, mungkin saat itu sedikit kagok dan kurang konsentrasi di waktu yang sangat singkat sebelum bertolak ke Tanjung, Tabalong," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved