Berita Olahraga

9 Wakil Kalsel Dipastikan Berlaga di Kejurnas Anggar Jakarta 2017

Sebanyak sembilan atlit anggar Kalimantan Selatan (Kalsel), dipastikan turut serta pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2017, di Jakarta.

9 Wakil Kalsel Dipastikan Berlaga di Kejurnas Anggar Jakarta 2017
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana pertandingan cabor anggar di Porprov X Tabalong, Kalsel, Oktober 2017 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak sembilan atlit anggar Kalimantan Selatan (Kalsel), dipastikan turut serta pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2017, di Jakarta.

Ajang tahunan tersebut, akan diselenggarakan pada 26 Nopemver hingga 4 Desember 2017. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kalsel, M Ramadhani.

Diterangkannya, atlit anggar yang terpilih dikirim ke Kejurnas itu, telah melalui tahap seleksi dan juga berdasarkan prestasi yang dicapai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalsel 2017, yang dihelat Oktober lalu.

Baca: Rayakan Usia ke-23, Pemain Sayap Ini Ingin Mengantarkan Martapura FC ke Liga 1

"Kami mengirimkan dua atlit wasaka yakni M Zahid Humam dan Syafira Putri Fadilla, namun ada tambahan atlet berangkat biaya dari Pengurus Cabang (Pengcab), maupun biaya sendiri sebanyak tujuh atlet," paparnya.

Tujuh atlit yang juga dikirim tersebut ialah, Oki Hafizh K, M Renaldy Alfitri, M Tahmid Ridha, Yogi Prasetyo,Samsul Ali, M Iqbal Farisi, dan M Raihan Tanjung.

Pada event nasional tersebut, kontingen anggar Kalsel akan berlaga pada delapan kategori tanding. Yakni, kadet floret putra, kadet floret putri, junior degen putra.

Baca: Jacksen Isyaratkan Perubahan Legiun Asing

"Lalu ada junior sabel putra, senior degen putra, senior sabel putra, beregu degen putra, dan beregu sabel putra," timpal Dhani, sapaan akrabnya.

Di Kejurnas ini, Dhani mengatakan, tidak mematok target khusus medali yang harus dicapai kepada atlit. Sebab, kejuaraan kancah nasional ini bakal diikuti atlit anggar terbaik di seluruh Indonesia.

"Harapannya mereka bisa berusaha maksimal, bertanding yang bagus, dan minimal bisa bawa pulang medali perunggu untuk Kalsel," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved