Berita Tanahbumbu

Dua Siswa SMK DDI Batulicin Ini Mewakili Kabupaten Ikut Sail Sabang dan Pelantara di Jakarta

Dua siswa SMK DDI Batulicin menjadi utusan terpilih mewakili Kabupaten Tanahbumbu dan Kotabaru untuk mengikuti Sail Sabang

Dua Siswa SMK DDI Batulicin Ini Mewakili Kabupaten Ikut Sail Sabang dan Pelantara di Jakarta
istimewa
Dua siswa SMK DDI Batulicin menjadi utusan terpilih mewakili Kabupaten Tanahbumbu dan Kotabaru untuk mengikuti Sail Sabang dan Pelayaran Lingkar Nusantara di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dua siswa SMK DDI Batulicin menjadi utusan terpilih mewakili Kabupaten Tanahbumbu dan Kotabaru untuk mengikuti Sail Sabang dan Pelayaran Lingkar Nusantara di Jakarta.

2 murid SMK DDI jurusan Pelayaran ini terpilih untuk mengikuti kegiatan Sail Sabang 2017 di Jakarta yang berlangsung hingga 12 Desember.

Adalah M Yusuf Gunawan dan Muhammad Ali yang menjadi utusan perwakilan yang diutus TNI AL Tanbu Kotabaru.

Baca: Gila! Suami Istri Jelajahi 25 Negara dengan Sepeda Motor, Foto Selfie Pake Helm di Menara Eiffel

Mereka mengikuti kegiatan Nasional itu di Jakarta yang rencananya kegiatan penutupan itu dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Kepala Program Pelayaran SMK DDi Batulicin, Nerly, Selasa (21/11/17) kegiatan pembukaan pelantara VII Sail Sabang dilaksanakan di dermaga JICT II dengan Irup langsung dari Menko Kemaritiman diikuti oleh 477 personel Sakabahari dan 290 Pemuda Bela Negara.

"Dua siswa kami dari SMK DDI Batulicin mewakili Tanahbumbu dan Kotabaru karena di bawah naungan TNI AL KOTABARU. Keduanya mengikuti Sail Sabang dan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara VII)," katanya.

Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke 9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado pada 2009 lalu. Sabang sendiri menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung NKRI.

Baca: Ini Tiga Peristiwa Mobil Tabrak Tiang Listrik dalam Sepekan! Nomor 1 Bikin Heboh Rakyat Indonesia

"Tujuan dari kegiatan pelayaran lingkar nusantara (pelantara) ini adalah untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasional pemuda. Kami bangga karena dua siswa kami terpilih untuk mengikuti kegiatan itu," katanya.

Adapun rute dari kegiatan ini yaitu etape I start dari Jakarta - Batam (perkemahan di Octarina batam), etape II dari Batam - Belawan, etape III dari Belawan - Sabang (perkemahan di pelabuhan JT III sabang) etape IV dari Sabang - Padang, etape V dari padang - Bengkulu, etape VI dari Bengkulu - Jakarta (finish). .

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved