Kampusiana

Entertainer Cantik Ini Bersama Mahasiswa STIHSA Studi Soal Hukum ke Hutan, Begini Alasannya

Pengalaman mengesankan didapat entertainer Banua, Mia Audina Putri, saat ikut study tour tentang hukum lingkungan ke Tahura

Entertainer Cantik Ini Bersama Mahasiswa STIHSA Studi Soal Hukum ke Hutan, Begini Alasannya
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim
Mahasiswa STIHSA studi tur ke Tahura Sultan Adam Mandiangin, Senin (21/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengalaman mengesankan didapat entertainer Banua, Mia Audina Putri, saat ikut studi tur tentang hukum lingkungan ke Tamana Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Mandiangin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Mia yang merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam bersama rekannya melakukan studi soal hukum tidak dipengaruhi tapi di objek wisata, Senin (20/11/2017).

"Kan studi atau belajar di luar soal hukum tidak hanya di pengadilan atau di mana tapi di Tahura juga bisa dilakukan," lanjut dia.

Mia mengaku studi ini mempelajari tentang bagaimana dari sudut pandang hukum lingkungan melihat lingkungan sekitar kita yang sekarang sudah mulai terkikis kelestarian nya contoh karena penambangan liar.

Mia Audina Putri bersama rekannya mahasiswa STIHSA studi tur ke Tahura Sultan Adam, Senin (20/11/2017).
Mia Audina Putri bersama rekannya mahasiswa STIHSA studi tur ke Tahura Sultan Adam, Senin (20/11/2017). (istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim)

"Kegiatan lainnya penyuluhan dari pihak Tahura dan kami naik ke atas lewat air terjun terus naik lagi sampai ke kolam Belanda kami sangat menikmati keindahan alam yang sangat alami," tee yang dia.

Dari sana ujar Mia mereka bisa mempelajari kalau lingkungan itu harus di jaga dengan cara menegakan hukum yang mengatur lingkungan itu sendiri.

Mengenai hal menarik yangdidaoat ujar Mia mereka bisa belajar sekaligus bisa menikmati alam, dapat ilmu sejarah juga dari sana awal mula adanya Tahura Sultan Adam dan bagaimana perkembangan kelestarian nya di sana.

"Terus kami mengetahui bencana apa saja yang sangat fatal merusak lingkungan dan kami dari mahasiswa mahasiswi STIHSA sultan adam merasa sangat puas dengan adanya study tour ini bukan hanya belajar kami juga bisa melihat menikmati yang akan berujung menyayangi dan mencintai alam sekitar. Kami sebagai mahasiswa hukum akan menegakan hukum hukum yang berlaku tentang lingkungan," katanya.

Mia pun bersama mahasiswa lain ingin mengajak semua orang kalau kita harus mencintai lingkungan menjaga serta merawat contoh nya saja hutan. (BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help