Flek Hitam Bikin Tak Pede

"Sudah lama sih sebenarnya masalah flek hitam di wajah saya. Kadang kalau pas muncul saya memang jadi kurang pede," ucap Puput.

Flek Hitam Bikin Tak Pede
internet
ILUSTRASI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak cuma jerawat yang menjadi momok bagi seseorang, terutama kaum hawa. Selain itu ada satu lagi masalah kesehatan bikin bete yakni flek hitam, apalagi jika letaknya di wajah.

Dari sisi kesehatan, flek hitam di wajah memang tidak berbahaya. Mungkin juga terkesan sepela, tapi dampaknya sangat luar biasa karena bakal mengurangi keeleganan penampilan seseorang.

Bagi perempuan, pastinya flek hitam di wajah secara nyata dapat mengurangi kecantikan. Dampaknya sudah bisa ditebak, kepercayaan diri bakal terjun bebas.

Flek hitam merupakan noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan. Bentuk dan ukurannya bervariasi, termasuk kadar kehitamannya.

Salah satu perempuan yang mengalami hal seperti itu yakni Puput. Pipi bagian kanannya yang terkena flek hitam sehingga warna kulit wajahnya tampak jelas berbeda. Hal itu kerap mambuatnya tidak percaya diri (pede).

"Sudah lama sih sebenarnya masalah flek hitam di wajah saya. Kadang kalau pas muncul saya memang jadi kurang pede. Tapi ketika cepat ditangani, flek hitamnya bisa hilang," ucap pekerja swasta ini, Selasa (21/11/2017).

Ketika flek hitam ‘menyerang’ wajahnya, dirinya bahkan pernah merasa frustasi. Pasalnya, pekerjaannya menuntutnya harus berpenampilan rapi dan menarik. "Saya kan bekerja melayani orang, jadi malu juga kalau ada flek hitam di wajah," tandasnya.

Puput meuturkan flek hitam yang sering nongol di wajahnya akibat sisa pecahan jerawat di wajahnya. Setelah jerawatterkelupas akhirnya justru menyisakan flek hitam. "Kadang fleknya lebih besar dari ukuran jerawatnya," jsebutnya.

Biasanya bekas jerawat membutuhkan waktu yang lama untuk hilang. Jika tidak berusaha menghilangkan bekas jerawat maka akan muncul flek hitam di wajah.

Puput mengaku ketika dirinya mengalami kondisi seperti itu, ia segera melakukan perawatan wajah, baik melalui penanganan secara alami maupun pergi ke salon kecantikan.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (22/11/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help