Komunitas

Ingin Touring di Wilayah Kalsel Perhatikan Ini

Pria yang juga menjabat Ketua Umum HIPMI Kabupaten Banjar ini menggilai otomotif sejak masih duduk di bangku kuliah.

Ingin Touring di Wilayah Kalsel Perhatikan Ini
Istimewa
Muhammad Qamaluddin saat touring ke Pulau Jawa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jangan mengaku hobi otomotif jika belum pernah touring mengendarai kendaraan roda dua kesayangan. Banyak pengalaman yang didapat selama touring, tentunya selain menambah rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Putra Qamaluddin Attat Nurruqli juga sesekali memilih touring untuk bersantai. Pria yang juga menjabat Ketua Umum HIPMI Kabupaten Banjar ini menggilai otomotif sejak masih duduk di bangku kuliah.

Kini, dengan mengendarai Ducati Monster 1100 cc, hampir semua daerah di Pulau Jawa pernah dijajalnya, tidak terkecuali Bali. Sedangkan di Kalsel baru-baru tadi touring ke Batulicin Tanbu dan Loksado Hulu Sunga Selatan.

Baca: Jelang Semifinal Liga 2 Martapura FC vs Persebaya, Frans Anggap Final

Memiliki hobi mengendarai motor besar harus memiliki fisik yang sehat dan kuat. Begitu menurut Joko Julianto, pria yang juga menjabat Ketua Bidang Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga HIPMI Banjar ini hobi touring bersama Harley Davidson kesayangannya.

“Karena selain fisik yang kuat untuk dapat mengendarai motor dengan bobot yang berat kondisi cuaca, juga menjadi tantangan tersendiri buat pengendara motor besar,” katanya, diamini rekannya Meidi Ahmad Fahmaridho.

Ketua Pengcab HDCI Banjarbaru-Banjar, Joko Julianto
Ketua Pengcab HDCI Banjarbaru-Banjar, Joko Julianto (Istimewa)

Menurut Joko, hobi motor besar juga menambah tali silaturahmi. Saling berbagi informasi tentang otomotif, terkadang urusan bisnis.

Baca: LIVE STREAMING PSIS Semarang vs PSPS Riau : Kick Off Babak Kedua Dimulai, Wajib Kerja Keras

Masih menurut pria yang juga menjabat Ketua Pengcab HDCI Banjarbaru dan Kabupaten Banjar ini, banyak pula kegiatan kegiatan positif yang diilakukan secara bersama-sama oleh sesama penggiat hobi motor besar. Misalnya bakti sosial, atau acara amal lainnya seperti donor darah.

Meidy Ahmad Fahmaridho menambahkan, dengan touring sekaligus menggelar bakti sosal, menghilangkan stigma tentang penggiat hobi motor besar yang suka hura-hura dan terkesan eklusif.

Muhammad Qamaluddin saat touring
Muhammad Qamaluddin saat touring (Istimewa)

Pria yang juga menjabat Sekretaris Umum BPD HIPMI Banjar ini juga menambahkan, touring tentunya memerlukan persiapan yang besar pula, bukan hanya financial, fisik yang prima dan kondisi kendaraan juga harus dipersiapkan secara matang.(*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved