BanjarmasinPost/

Barito Putera

Pemain Paling Senior di Tim Barito ini Terdepak

Tim pelatih Barito Putera memutuskan hanya mempertahankan 18 pemainnya, guna menatap kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pemain Paling Senior di Tim Barito ini Terdepak
antara
Amirul Mukminin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim pelatih Barito Putera memutuskan hanya mempertahankan 18 pemainnya, guna menatap kompetisi Liga 1 musim 2018.

Dan berdasarkan daftar pemain yang dipertahankan tersebut, tidak terdapat nama pemain paling senior berada di tim Barito yakni Amirul Mukminin.

Seperti diketahui, Amir merupakan pemain terlama di tim Barito karena dia sudah bergabung semenjak masih berkompetisi di Divisi Utama.

Selain Amir, pemain di posisi gelandang yang juga terdepak adalah Syahroni. Termasuk juga pemain di posisi striker yakni Yongki Aribowo.

Baca: LIVE STREAMING PSMP Mojokerto vs Persebaya Surabaya : Ajang Pemanasan Bajul Ijo

Pemain senior di tim yang dipertahankan hanya ada Rizky Pora, Dedy Hartono, TA Musafri serta kiper Adhitya Harlan.

Pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago membeberkan ada banyak hal yang menjadi pertimbangannya dalam mempertahankan pemain.

"Pemain yang dipertahankan karena selama ini kami merasa mereka mampu menjalankan apa yg kami inginkan sehari-hari dalam latihan dan pertandingan," ujar Jacksen.

Ditambahkan oleh pelatih berasal dari Brasil ini, faktor lainnya yang menjadi pertimbangan adalah mengenai performa, usia hingga prilaku.

Baca: PSMP Mojokerto vs Persebaya Surabaya: Gengsi Derby Jatim di Laga Tak Menentukan

"Faktor umur juga mempengaruhi, performance dan faktor kpribadian. Mungkin ada pemain yang bagus tapi prilakunya tidak tepat. Banyak faktor yang memperngaruhi. Kami mau tim yang lebih berprestasi bukan karena. mereka tidak bagus. Mereka bagus tapi kami mau ke next level," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help