Komunitas

Pengakuan Komunitas Suzuki Katana Saat Lakukan Touring di Segala Medan

Touring menjadi kegiatan menyenangkan bagi komunitas biker/rider yang bertujuan menyalurkan hobi berkendara motor dan sekaligus

Pengakuan Komunitas Suzuki Katana Saat Lakukan Touring di Segala Medan
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/salmah
Touring komunitas Suzuki Katana Jimny. Foto dirilis Selasa (21/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Touring menjadi kegiatan menyenangkan bagi komunitas biker/rider yang bertujuan menyalurkan hobi berkendara motor dan sekaligus mempererat kebersamaan kawan-kawan sehobi.

Ya, touring dapat mengurangi stres, mempererat pertemanan atau persahabatan, melatih keberanian, meningkatkan skill mengendarai/menyetor kendaraan, menambah wawasan, hingga melatih ketahanan fisik.

Baca: LIVE STREAMING TVONE PSMP Mojokerto vs Persebaya : Kick Off Dimulai, Ini Susunan Pemain

Keseruan yang mewarnai saat akan touring adalah persiapan. Banyak hal yang harus dipersiapkan dengan teliti, mulai dari kesehatan, kelayakan kendaraan, hingga perkakas pendukung.

H Dody Iskandar, warga Matah, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, dari Komunitas Kombes Aventure Trail, mengatakan biasanya touring saat event atau berangkat keluar daerah di luar Kalsel.

Baca: Kisah Sedih Aiptu Bagyo, Ingin Raih Pangkat Perwira Ia Keburu Dijemput Ilahi

Baca: Mengharukan, Pertemuan Dua Anak Aiptu Bagyo dengan Komandan Ayahnya

"Untuk lokal di wilayah Kalsel lebih sering kawasan gunung. Biasanya dengan teman, pagi berangkat, malam pulang," jelasnya.

Motor trail yang mereka gunakan bervariasi, berbagai merk. Ia pribadi menggunakan Kawasaki LX, alasannya menggunakan produk ini karena nyaman dipakai dan mesin bandel.

"Onderdil mudah dicari. Cocok dipakai segala medan," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Salmah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved