Ekonomi dan Bisnis

Penjualan Rumah Non Subsidi Bidik Kalangan Tertentu

Pengembang sebagian besar menunggu pesanan dan kalaupun menyediakan unit, maka jumlahnya terbatas.

Penjualan Rumah Non Subsidi Bidik Kalangan Tertentu
banjarmasinpost.co.id/hasby
Wakil Direktur PT Awang Sejahtera, M Fazrin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi ekonomi yang belum stabil, menjadi pertimbangan bagi developer untuk menjual rumah non subsidi. Pengembang sebagian besar menunggu pesanan dan kalaupun menyediakan unit, maka jumlahnya terbatas.

Meski demikian, penjualan rumah non subsidi tetap menggairahkan. Dirasakan oleh Wakil Direktur PT Awang Sejahtera Permai, M Fazrin, perusahaan lebih mendominasi penjualan non subsidi, tetapi tetap menggairahkan.

Ditemui dikantornya, M Fazrin menjelaskan lokasi perumahannya yang non subsidi yakni di Jalan Pangeran Hidayatullah Kompleks Pemancingan H Johan Banua Anyar Banjarmasin bernama Lestari Karya.

Baca: Buruan Beli Rumah Sebelum Desember! Begini Penjelasan Developer

Beberapa spesifikasinya yakni bangunan permanen, lantai granit 60x60, atap genteng metal, sanitasi sudah menggunakan closet duduk, fasilitas sudah PDAM, listrik standar PLN dan jalan lingkungan 10 meter dan 8 meter. Harga jual mulai Rp 400 jutaan tipe 36 plus.

Lokasi non subsidi lainnya di Jalan Sultan Adam Kompleks Taekwondo Permai. Hanya saja di kompleks itu menyisakan hanya beberapa unit saja lagi, dengan tipe 45 harga mulai Rp 300 jutaan.

Selanjutanya adalah di Jalan A Yani Km 10 Kompleks Green Yakin. Tipe mulai 45, tipe 54, tipe 70 dan tipe 100. Berlokasi di pinggir Jalan A Yani, luasan lahan Kompleks Green Yakin yakni 300 hektare.

Baca: Sosok Aiptu Subagyo Ternyata Sangat Dikenal , Ini Ungkapan Duka Warganet Melepas Kepergiannya

“Pengembangan kami untuk jangka panjang di Kompleks Green Yakin ini. Saat ini sudah terbangun 300 unit, dengan tipe 36 plus harganya mulai Rp 250 jutaan,” katanya.

Salah satu syarat untuk memiliki rumah non subsidi yakni dengan DP 10 persen dari harga jual. Meski demikian menurut Fazrin, pihaknya siap memberikan beberapa kemudahan-kemudahan untuk calon nasabah, salah satunya dengan cara memberikan cashback.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved