Berita Hulu Sungai Selatan

10 Kampung KB Diresmikan, Ini Keinginan Bupati HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry secara resmi mencanangkan sepuluh Kampung Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten HSS

10 Kampung KB Diresmikan, Ini Keinginan Bupati HSS
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry secara resmi mencanangkan sepuluh Kampung Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dipusatkan di Desa Jambu Hulu, Kecamatan Padang Batung, HSS, Rabu, (22/11/2017).

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry secara resmi mencanangkan sepuluh Kampung Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten HSS dengan ditandai pemukulan gong dan penandatangan prasasti kampung KB untuk masing-masing 10 Desa di 10 Kecamatan di HSS.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) HSS Hj Is Susilastuti mengatakan dibentuknya kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau desa dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

"Pembentukan kampung KB adalah upaya penguatan program Kependudukan, Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga (KKBPB) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat, "katanya.

Upaya mewujudkan keluarga berkualitas diharapkan menjadi miniatur pelaksanaan program KKBPB di tingkat desa, yang didukung oleh semua lintas sektor, baik pembangun infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

Adapun sepuluh desa yang dicanangkan kampung KB yakni Desa Jambu Hulu Kecamatan Padang Batung, Desa Asam Kecamatan Sungai Raya, Hamak Kecamatan Telaga Langsat, Tawia Kecamatan Angkinang, Bariang Kecamatan Kandangan.

Desa Panjampang Bahagia Kecamatan Simpur, Pihanin Raya Kecamatan Daha Selatan, Karang Bulan Kecamatan Kalumpang, Malinau Kecamatan Loksado, Bajayau Tengah Kecamatan Daha Barat. Sebelumnya sudah ada satu desa kampung KB yakni Pakan Dalam Kecamatan Daha Utara yang sudah dicanangkan di tahun 2016 lalu.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan sasaran akhir dari program KB adalah kesejahteraan keluarga.

Pentingnya keluarga kecil dan sejahtera sejalan dan sesuai dengan visi misi Kabupaten HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif (Sehati) melalui beragam program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (banjarmasinpost.co.id/rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved